22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Franco Morbidelli Start ke 12 di MotoGP Qatar 2022

Doha, MISTAR.ID

Pembalap Yamaha, Franco Morbidelli tak mampu menyembunyikan raut wajah kecewa setelah hanya mampu start di posisi ke 12 dalam kualifikasi MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Sabtu (6/3/22). Jebolan akademi balap VR46 harus puas memulai balapan persis di belakang Fabio Quartararo.

Morbidelli mencatatkan waktu terbaik 1 menit 53,982 detik. Sementara top speed-nya 341,7 km saat itu, lebih kencang dari Quartararo, yang mencapai top speed 336,4 km/jam. Hanya saja, kalau dibanding pabrikan lain, Top Speed Yamaha memang tertinggal. Pada mesin inline 4 Suzuki misalnya, Alex Rins bisa tembus 345 km/jam, dan Joan Mir 346,1 km/jam.

Morbidelli menyadari ini peringatan buat pabrikan Yamaha. Bahkan, tenaga yang kurang sudah dirasakan sejak balapan terakhir MotoGP musim 2021. “Terlalu dini untuk mengatakan bahwa kami memiliki masalah, tapi ini jelas merupakan alarm. Itu jelas,” kata
Morbidelli dikutip Speedweek, Minggu (6/3/22).

Baca juga: Maverick Vinales Juarai MotoGP Qatar 2021

“Bahkan di balapan terakhir musim lalu ada sinyal merah,” tambah dia. Meski demikian, runner up juara dunia 2020 itu masih melihat peluang saat balapan digelar pada pukul 22.00 WIB nanti. Dia menilai punya selisih waktu yang tidak buruk dari pebalap terdepan,
dari data hasil kualifikasi Franco Morbidelli berjarak 0,971 detik dari Jorge Martin sang pemenang Pole Position.

“Saya tidak merasa terlalu buruk tentang kecepatan. Saya mampu menjaga kecepatan yang layak – bukan kecepatan yang bagus, tetapi masih ada sesi di mana kami dapat meningkatkan untuk mengambil langkah terakhir yang dapat kami gunakan untuk memperbaiki keadaan,” tutur Morbidelli.(detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles