16.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Ditaklukkan Jepang, Leo/Daniel Tersingkir dari Hylo Open 2022

Saarbrucken, MISTAR.ID

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dipaksa berkemas lebih awal di Hylo Open 2022. Leo/Daniel menyerah dua gim langsung dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.  Pertandingan babak 16 besar antara Leo/Daniel melawan pasangan Jepang itu digelar di Saarlandhalle Saarbrucken, Kamis (3/11/22). Leo/Daniel takluk dengan skor 16-21, 18-21.

Meski kalah, Leo/Daniel memberikan perlawanan ketat kepada Hoki/Kobayashi di gim pertama. Leo/Daniel sempat tertinggal 5-8 sebelum berbalik unggul 11-10 pada interval pertama.

Namun, momentum tersebut gagal dilanjutkan secara konsisten. Setelah kedudukan simbang 15-15, Hoki/Kobayashi lantas merebut empat poin berturut-turut. Leo/Daniel sempat memelihara asa dengan meraih satu poin tambahan, tapi lawan tidak menyia-nyiakan momentum untuk mendulang dua poin guna merebut gim pertama.

Baca juga: Leo/Daniel Raih Kemenangan di Babak Pertama Hylo Open 2022 di Jerman

Skenario berbeda terjadi di gim kedua di mana Leo/Daniel kalah start sehingga ketinggalan 0-5. Namun, pelan-pelan Leo/Daniel bisa menjaga jarak dua poin sebelum akhirnya menyamakan skor dalam kedudukan 17-17.

Sayang sekali setelahnya Leo/Daniel kembali tertinggal. Bola hasil pukulan backhand Daniel di depan net jatuh ke bidang lapangan sendiri sehingga menguntungkan lawan dalam skor 19-17.

Match point bagi pasangan Jepang setelah lob Leo terlalu panjang. Kobayashi mengecoh Daniel untuk menempatkan bola di bidang permainan yang kosong sekaligus memastikan kemenangan 21-18 di gim kedua.

Baca juga: Anthony Ginting Melaju ke Babak Kedua di Hylo Open 2022

Leo/Daniel gagal mengikuti sukses Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang lolos ke perempatfinal. Ganda campuran unggulan ketujuh itu menang dua gim langsung atas pasangan Prancis Lucas Corvee/Sharone Bauer dengan skor 23-21, 21-11.

Selanjutnya Rinov/Pitha akan memperebutkan satu tempat di semifinal Hylo Open 2022 melawan ganda campuran Denmark Mathias Thyrri/Amalie Magelund. Mereka baru berjumpa sekali di babak pertama Malaysia Masters 2022, yang dimenangi Rinov/Pitha. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles