12.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Bigmatch! Kekuatan Generasi Emas Belgia Bikin Italia Waspada

Munich, MISTAR.ID

Final kepagian di babak perempat final Euro 2020 antara Belgia kontra Italia akan menjadi big match di babak ini. Laga ini menjadi salah satu yang paling dinanti di ajang bergengsi benua Eropa tersebut.

Belgia vs Italia bakal berlangsung pada Sabtu (3/7/21) pukul 02.00 dinihari WIB. Laga tersebut dihelat di Allianz Arena, Munich, Jerman. Italia menapaki babak perempat final Euro 2020 setelah mengkandaskan Austria. Sedangkan Belgia, mampu menyingkirkan juara bertahan Portugal.

Bek Italia, Giovanni Di Lorenzo menegaskan kalau Gli Azzurri bakal mati-matian demi bisa melangkah lebih jauh di Euro 2020. Maka, perhatian mereka bukan hanya terpaku ke striker Belgia Romelu Lukaku, tapi juga pemain-pemain lainnya.

Baca juga: Italia Diselamatkan VAR ke Perempat Final Euro

“Kami akan berjuang. Kami pun tahu kalau Lukaku merupakan striker mereka yang kuat dan kami tahu persis kekuatannya di Liga Italia,” katanya seperti dilansir dari situs resmi UEFA. “Dia harus diwaspadai, namun selain itu Belgia juga punya banyak pemain kuat lainnya. Maka, kami akan waspada penuh,” tegasnya.

Belgia punya kedalaman skuad yang merata. Selain Lukaku, beberapa pemain The Red Devil yang sudah bikin gol di Euro 2020 adalah Thomas Meunier, Thorgan Hazard, dan Kevin De Bruyne.

Romelu Lukaku sendiri sudah bikin tiga gol sejauh ini dan diikuti oleh Thorgan dengan dua gol. “Semakin jauh Anda melangkah di turnamen ini, semakin kuat lawannya,” tutup Giovanni Di Lorenzo yang merupakan pemain Napoli. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles