21 C
New York
Friday, May 3, 2024

Balapan Motegi Dihentikan karena Hujan, Marquez Naik Podium Lagi

Motegi, MISTAR.ID

Marc Marquez akhirnya bisa kembali merasakan naik podium MotoGP 2023 setelah berhasil finis di peringkat ketiga saat balapan di sirkuit Mobility Resort Motegi, Hiyama Motegi, Jepang, Minggu (1/10/23).

Balapan terpaksa dihentikan karena hujan deras mengguyur sirkuit. Kondisi lintasan dan cuaca dianggap tidak ideal untuk dilanjutkan lagi.

Baca Juga: Asian Games 2022, Atlet Sepeda BMX Beri Emas Keempat untuk Indonesia

Saat dihentukan, balapan MotoGP Jepang sudah mencapai 13 lap, sehingga memenuhi syarat 50 persen dari jumlah lap (24 lap). Berdasarkan aturan tersebut, pembalap berhak mendapatkan poin penuh.

Marquez berhasil mengumpulkan 16 poin dari balapan di Motegi ini, jumlah tertinggi yang diperolehnya sepanjang musim 2023.

MotoGP 2023 menjadi musim yang sulit bagi Marquez. Meski sempat menunjukkan performa yang baik saat balapan sprint MotoGP Portugal, Marquez justru mengalami kecelakaan.

Baca Juga: Pelari Indonesia, Zohri Melesat ke Final 100 Meter Asian Games 2022

Usai insiden tersebut, Marquez harus absen dalam beberapa seri dan mengalami beberapa kecelakaan lainnya. Ketika Marquez akhirnya kembali ke lintasan pada MotoGP Austria, ia tidak bisa tampil kompetitif.

Berhasil menempati posisi ketiga di Motegi ini, bisa menjadi motivasi tambahan bagi Marquez dalam seri-seri berikutnya. Balapan berikutnya adalah MotoGP Mandalika yang akan berlangsung pada tanggal 15 Oktober.

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin menempati posisi terdepan dalam balapan ini, diikuti Francesco Bagnaia di posisi kedua. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles