28.2 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Atlet Wushu Siantar Raih 12 Medali di Kejurda Sumut

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Atlet Wushu Kota Pematang Siantar meraih 12 medali, di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Wushu Sanda Sumatera Utara (Sumut) tahun 2023 yang dipusatkakan di Kota Tebing tinggi.

Tidak tanggung tanggung, kontingen Wushu dari Kota Pematang Siantar Sabet 1 Medali Emas, 4 Medali Perak dan 7 Medali Perunggu di kategori berbeda-beda.

“Keberhasilan ini bukti nyata dari kami yang sangat serius dalam membangun dan membina atlet-atlet cabang olahraga (cabor) wushu,” kata Ketua Umum Wushu Pematang Siantar Erikson Simangunsong, melalui Sekretaris Umum, Ferdinan Tampubolon saat dikonfirmasi mistar.id, Senin (6/11/23).

Ferdinan mengatakan kualitas pertandingan para arlet yang ditampilkan dalam ajang kejurda tahun ini sudah cukup bagus. Keberhasilan ini berkat kerja sama tim yang solid.

Baca juga: 26 Atlet Karate Pakpak Bharat Ikuti Kejuaraan Soksi Open I di Siantar

Di satu sisi, sebut dia, 16 atlet Wushu yang dibawanya dari berbagai kategori mulai tingkat SMP dan SMA yaitu Junior dan Senior Wushu tersebut sudah mengerti aturan pertandingan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan kelas yang dipertandingkan.

“Kami sangat bersyukur dengan hasil yang diraih kontingen Wushu Kota Pematang Siantar di ajang kejurda se-Sumatera Utara, ini sangat membanggakan,” kata Ferdinan.

Ferdinan juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar serta dukungan masyarakatnya yang tiada henti mendukung dan berdoa untuk Wushu Kota Pematang Siantar.

“Harapannya, anak-anak semakin bersemangat dalam berlatih untuk prestasi selanjutnya. Serta kepada pemerintah kota agar semakin memperhatikan olahraga, dan bisa merencanakan anggaran untuk persiapan event-event pada setiap cabor di kota ini demi prestasi dan masa depan anak bangsa terkhusus Kota Pematang Siantar,” harapnya.

Baca juga: Dua Atlet Bina Raga Asahan Bakal Wakili Indonesia di Kejuaraan Internasional di Korsel

Satu medali emas yang diperoleh oleh kontingen Kota Pematang Siantar melalui Agung kelas -70 kg senior putra. Sedangkan 4 medali perak diraih oleh Vyona kelas -39 kg prajunior, Fajar Gopal kelas-48 kg prajunior, Jonatan kelas-60 kg junior, dan Adelia kelas-48 kg senior.

Kemudian, atlet yang meraih medali perunggu adalah Atasya kelas-45 kg prajunior, Khusi kelas-48 kg prajunior, Reynardo kelas-42 kg prajunior, Anggiat kelas 48 kg junior, Sahat Mangara kelas-70 kg junior, Defarldo kelas-56 kg senior, dan Surya Riski kelas-60 kg senior. (Yetty/hm20)

Related Articles

Latest Articles