15.9 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Atlet Pordasi Tengah Persiapan Jelang PON dan Olimpiade 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Equinara Pulomas Open 2023 akan segera digelar untuk persiapan atlet berkuda dalam menjalani PON 2024 dan Olimpiade mendatang.

Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) juga terus memantau bakat-bakat atlet berkuda Indonesia agar bisa sukses di kancah internasional. Adinda Yuanita, Sekjen PP Pordasi, menjelaskan Pordasi juga akan melatih para olahragawan berkuda nasional agar terus mengikuti kejuaraan-kejuaraan yang diadakan khususnya di Indonesia.

Selain itu, ada program Jumping World Challenge setiap tahunnya untuk mengikuti perkembangan olahraga berkuda di Indonesia.

Baca juga: Pertama Kali Cabor Resmi di PON, ESI Sumut Siap Bidik 2 Medali Emas

“Jumping World Challenge ini program dari federasi internasional atau Federation Equestrian International (FEI). Mereka setiap tahun ada program untuk melihat perkembangan olahraga equestrian di seluruh negara dunia, salah satunya Indonesia,” sebut Adinda.

Diketahui, Equinara Pulomas Open 2023 akan mempertandingkan tiga kategori, yakni Kategori A (120cm-130cm), Kategori B (110cm-120cm) dan Kategori C untuk pemula.

Baca juga: Stan PON XXI di PRSU Sajikan Ragam Aktivitas, Agar Pengunjung Tahu Perkembangan PON 2024

Selanjutnya, pemenang gelar kategori A berhak mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Jumping yang diselenggarakan oleh Federation of Equestrian International (FEI). (Mtr/hm21).

Related Articles

Latest Articles