24.6 C
New York
Friday, June 21, 2024

Ana/Tiwi Jaga Kans Ganda Putri Indonesia di Australia Open 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi lolos ke semifinal Australia Open 2024. Keberhasilan ini sekaligus menjaga kans juara Merah Putih di nomor tersebut.

Dalam pertandingan perempatfinal, Jumat (14/6/24) siang, Ana/Tiwi berhasil menyisihkan pasangan tuan rumah Kaitlyn Ea/Gronya Somerville. Keduanya juga butuh waktu relatif singkat untuk memastikan tiket ke babak empat besar. Keduanya hanya membutuhkan waktu 34 menit untuk kemenangan 21-15 dan 21-13.

Di babak semifinal Australia Open 2024, Ana/Tiwi akan menghadapi pemenang partai Sung Shuo Yun/Yu Chien Hui (Taiwan) vs Setyana Mapasa/Angela Yu (Australia).

Baca Juga : Kalahkan Sesama Wakil Indonesia, Ester ke Semifinal Australia Open 2024

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi sendiri menjadi satu-satunya wakil Indonesia di gelaran Australia Open 2024 nomor ganda putri. Selain Ana/Tiwi, wakil-wakil Indonesia sebelumnya juga sudah memastikan tiket babak empat besar.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memastikan tiket semifinal usai mengalahkan Pramudya Kusumawardana/Andika Ramadiansyah (Australia). Sedangkan Ester Nurumi Tri Wardoyo maju ke empat besar usai menyisihkan Komang Ayu Cahya Dewi dalam ‘perang saudara’. (dtc/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles