0.8 C
New York
Sunday, February 25, 2024

Amerika Serikat dan Meksiko Pastikan Lolos ke Piala Dunia Qatar

San Jose, MISTAR.ID

Meski kalah dari Kosta Rika dengan skor 0-2, Amerika Serikat memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2020 pada laga penutup kualifikasi zona Concacaf, Kamis (31/3/22). AS sebenarnya tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Namun, Christian Pulisic dan kawan-kawan melepas peluang menang usai kalah 0-2 dari di Stadion Nacional, San Jose.

The Yanks tampil dominan di babak pertama. Beberapa peluang emas berhasil diciptakan, namun penampilan gemilang Keylor Navas mampu menggagalkan sedikitnya lima peluang AS.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, tensi pertandingan meninggi di babak kedua. Petaka bagi AS, tuan rumah berhasil memecah kebuntuan melalui Juan Pablo Vargas di menit ke-51. Berawal dari umpan tendangan penjuru Brandon Aguilera dari sisi kiri. Vargas berhasil memenangkan duel udara dan menyambar bola dengan sundulan keras tanpa bisa dibendung Zack Steffen.

Baca juga: Hancurkan Kepulauan Solomon 5-0, Selandia Baru Berpeluang ke Piala Dunia Qatar

Delapan menit berselang, Kosta Rika berhasil menggandakan keunggulan berkat gol Anthony Contreas di depan gawang memanfaatkan umpan silang rendah Jewison Bennette. Hasil ini membuat AS turun ke peringkat ketiga klasemen zona Concacaf dengan koleksi 25 poin. Namun, AS tetap berhak lolos ke Piala Dunia 2022 mendampingi Kanada yang lebih dulu memastikan satu tempat.

Di tempat terpisah, Meksiko juga berhasil mengamankan satu slot ke Qatar usai mengalahkan El Savador. Meksiko memastikan diri sebagai runner up dengan perolehan 28 poin. Sementara Kosta Rika mengunci posisi keempat dan menjaga asa ke Piala Dunia 2022 lewat jalur playoff interkontinental. Kosta Rika akan menghadapi Selandia Baru pada Juni mendatang. (cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles