23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Ahsan/Hendra Kalahkan Wakil China di Malaysia Open 2023

Kuala Lumpur, MISTAR.ID

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bermain tiga gim untuk mengalahkan pasangan China Ji Ting He/Hao Dong Zhou 19-21, 21-8 dan 20-13 pada babak pertama Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (10/1/23).

Ahsan/Hendra sempat mendapat perlawanan sengit. Kejar mengejar poin terjadi di awal gim pertama. Sempat tertinggal 8-9, Ahsan/Hendra sukses membalikkan keadaan menjadi 11-10 di interval lewat smes keras Hendra yang tidak mampu dikembalikan.

Usai interval Ting He/Dong Zhou mampu bangkit dan membalikkan keadaan. Dua kali kesalahan Hendra dalam mengembalikan bola membuat pasangan Indonesia itu tertinggal 14-17. Ahsan/Hendra kemudian berada posisi tertinggal 15-19 dan 17-20. Namun lewat permainan cepat dan smes-smes keras Ahsan, ganda putra nomor dua dunia itu berhasil mendekat hingga 19-20.

Baca juga: Jelang Malaysia Open, Rehan/Lisa Tingkatkan Latihan Otot dan Fisik

Sayang sebelum pukulan cepat Dong Zhou di depan net gagal dikembalikan Ahsan. Ting He/Dong Zhou akhirnya unggul 21-19 di gim pertama. Di gim kedua Ahsan/Hendra langsung tancap gas dan memimpin 5-0. Keunggulan jauh terus dipertahankan Ahsan/Hendra menjadi 10-4. Pengembalian Dong Zhou yang melebar kemudian memastikan keunggulan Ahsan/Hendra 11-4 saat interval gim kedua.

Ting He/Dong Zhou lebih sering melakukan kesalahan di sisa gim kedua. Hal itu dimanfaatkan Ahsan/Hendra untuk meraih keunggulan jauh 21-8 di gim kedua dan memaksa rubber game.

Di awal gim penentuan Ting He/Dong Zhou lebih kompak dalam bermain dan sempat menyulitkan. Meski sesekali melakukan kesalahan, pertahanan Ting He/Dong Zhou sempat sulit ditembus Ahsan/Hendra.

Baca juga: Fajar/Rian Siap Hadapi Laga Alot Sejak Awal Malaysia Open 2023

Ganda putra Indonesia sempat unggul 10-4, namun kesulitan untuk menyelesaikan interval gim ketiga. Butuh smes keras Ahsan untuk memastikan keunggulan 11-6 saat interval dan pergantian posisi lapangan.

Usai interval Ting He/Dong Zhou sedikit memperlihatkan peningkatan performa. Namun pengalaman Ahsan/Hendra berbicara. Ganda Indonesia itu tidak membiarkan Ting He/Dong Zhou menambah poin di posisi 18-13. Kemenangan Ahsan/Hendra akhirnya dipastikan lewat drop shot Ahsan yang sukses mengecoh Ting He/Dong Zhou. (cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles