15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

AFK Medan Komit Memajukan Futsal

Medan, MISTAR.ID

Kepengurusan Asosiasi Futsal Kota (AFK) Medan dibawah pimpinan H Muhammad Husaini Almubayyin berkunjung ke kantor Askot PSSI Medan Jalan Candi Borobudur Medan, Kamis (24/12/20).

Kunjungan tersebut langsung diterima Ketua Askot Medan Iswanda Ramli. Askot PSSI Medan dan AFK Medan harus tetap bersinergi agar futsal Medan maju dan lebih baik untuk kedepannya. Intinya dalam pertemuan tersebut membahas tentang sinergi bersama Askot PSSI Medan berkomitmen untuk memajukan futsal kota Medan.

“Dalam kunjungan ini kami menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan AFK Medan periode 2020-2024 yang telah dikukuhkan AFP Sumut kepada Ketua Askot PSSI Medan” ujar pria yang akrab disapa Alhusaini ini.

Baca juga: Alhusaini Mubayyin Pimpin Asosiasi Futsal Medan

Alhusaini mengatakan untuk ke depan AFK Medan memiliki rencana untuk membentuk tim asuhan dari AFK Medan dalam menuju liga futsal Nusantara dan meloloskan tim dari AFK Medan untuk mewakili Sumut menuju liga profesional tahun 2021.

Alhusaini menjelaskan futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang cukup digemari saat ini. Hal ini terlihat dari semakin banyak kejuaraan futsal yang diselenggarakan di kota Medan. Dengan adaanya turnamen futsal nantinya kami akan menjaring pemain yang bertalenta sehingga dapat dipadukan menjadi tim solid dan tangguh di bawah binaan AFK Medan.

“Tidak dipungkiri banyak bakat terpendam yang dimiliki para remaja bermain futsal. Untuk menggali bakat para remaja ini, AFK Medan terus memantau perkembangan setiap klub yang ada di Medan yang mengikuti turnamen, dari turnamen futsal ini menjadi cikal bakal munculnya pemain berbakat yang disiapkan untuk PON XXI/2021 Sumut-Aceh,” katanya.

Menurutnya, turnamen adalah momen yang sangat tepat bagi atlet futsal untuk menunjukkan kemampuannya. “Tunjukkan kalian bisa dan nanti bisa terpilih menjadi bagian dari kontingen Sumut pada PON 2024 mendatang. kalian harus buktikan bahwa kalian bisa,” tambahnya.

Baca juga: Studi Baru: Olah Raga Melindungi Anda Dari Komplikasi Mematikan Covid-19

Artinya sambung Alhusaini, turnamen-turnamen futsal nanti yang akan di digelar AFK Medan sangat tepat untuk dijadikan media memantau atlet potensial yang nantinya akan dibina secara berkesinambungan sehingga nantinya mampu membawa nama Medan ke kancah nasional.

“Penjaringan atlet melalui turnamen fursal sangat strategis dalam upaya menyiapkan atlet Medan untuk bergabung tim futsal Sumut menghadapi PON tahun 2024 dimana Sumut bersama Aceh akan menjadi tuan rumah bersama. Apalagi tim futsal Sumut yang akan berlaga di PON XX/2021 bermaterikan 70 persen anak Medan,” tutup Alhusaini.

Sementara itu, Ketua Askot Medan Iswanda Ramli mengatakan setelah dilantik kepengurusan AFK Medan dapat memajukan futsal di Kota Medan, mengingat kota ketiga terbesar di Indonesia ini memiliki potensi besar yang bisa dikembangkan. Medan memiliki pemain-pemain futsal yang andal dan unggul serta berkualitas.

Dihadapan para pengurus AFK Medan pria yang akrab disapa Nanda ini menegaskan bahwa dirinya tetap berkomitmen untuk memajukan futsal Kota Medan dan dia akan terus bekerja sama dengan AFK Medan untuk mewujudkan kemajuan futsal di wilayah Askot yang dipimpinnya untuk menuju misi Medan menjadi kota atlet.

“Saya tetap berkomitmen akan memajukan futsal Kota Medan. Kedepannya kita akan terus melakukan pembinaan dan menjalankan program pelatihan demi menciptakan pemain unggul dan berkompeten di Kota Medan”, tandasnya. (Edrin/hm06)

Related Articles

Latest Articles