23.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

10 Atlet UTC USI, Raih Medali di Ajang UNIKA Taekwondo Championship

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Simalungun (USI) meraih 4 emas, 2 perak, dan 4 perunggu. Keseluruhan medali diperoleh saat mengikuti piala Rektor Universitas Katolik (UNIKA) pada tanggal 14-15 Juli 2023 di kampus UNIKA, Medan.

Pimpinan Kontingen, Bismar Sibuea mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika USI atas dukungan serta bantuan pribadi yang telah diberikan.

“Khususnya kepada Ketua Prodi Ekonomi Pembangunan atas bantuan pribadi dan juga Fakultas Hukum yang membantu pendanaan keberangkatan mahasiswa,” ujar Bismar yang juga dosen di Universitas Simalungun ini.

Dilanjutkan Bismar, semua kontingen yang berangkat berhasil membawa pulang medali.

Baca juga: 400 Atlet Ikuti Kejurkab FORKI Deli Serdang

“Kita berangkat dari Siantar membawa 10 atlet, dan semuanya dapat medali. 4 medali emas, 2 perak, serta 4 perunggu,” ujarnya kepada mistar.id, Minggu (16/7/23).

Selain menjadi pimpinan kontingen, Bismar juga turut serta dalam pertandingan di kelas Oldcrack dan meraih medali emas. Dipaparkannya, medali emas lainnya diraih oleh Fauzi, Fira, dan Nabila Bilqis.

Kemudian medali perak diraih Ageng, dan Rafly, lalu medali perunggu diraih Savirgi, Kristoper, Hafiz, dan Tere.

Dari 10 atlet, 6 merupakan mahasiswa USI, 1 anak SMP, 1 anak SMA, 1 mahasiswa Stikom Tunas Bangsa, serta 1 kelas Oldcrack.

Baca juga: KONI Simalungun Kirim 15 Atlet Wakili Sumut di PON 2024

“Sebagai upaya regenerasi atlet senior yg akan tamat dari USI, atlet yang dibawa masih banyak mahasiswa pemula. Mereka baru bergabung di USI Taekwondo Club (UTC). Termasuk beberapa atlet binaan yang bergabung latihan bersama setiap Selasa, Kamis dan Sabtu di Kampus USI,” paparnya.

Bismar selaku Pembina UTC berharap dapat memberangkatkan atlet yg lebih banyak agar meraih juara umum, namun tentunya membutuhkan dana yang besar serta persiapan yang lebih matang.

“Harapannya agar dana pembinaan untuk UTC juga ditambahkan, begitu juga dengan kawan-kawan UKM lainnya di USI, agar mahasiswa lebih gigih, giat, serta bebas berkarya untuk lebih mengharumkan nama USI. Apalagi saat ini sudah semakin banyak Universitas swasta yang berdiri di Kota Pematang Siantar, agar tidak tertinggal, diharapkan kerjasama seluruh elemen untuk kemajuan USI,” ujarnya.

Baca juga: 27 Atlet Berprestasi Diangkat PNS, Dara Latifah: Kalau Benar, Alhamdulillah Sujud Syukur

Ditambahkan Bismar, UTC akan selalu berupaya berkarya, berprestasi, untuk mendukung USI terus jaya. Selain itu bagi masyarakat yang ingin bergabung, dapat hadir sewaktu jadwal latihan untuk mendaftar.

“Kita mau dari mana saja boleh bergabung, SD, SMP, SMA, Mahasiswa, maupun masyarakat, langsung datang aja ke USI pas waktu latihan,” tutupnya. (Indra/hm20)

Related Articles

Latest Articles