16.5 C
New York
Saturday, April 13, 2024

Usai Kejuaraan Eropa, Gelandang Real Madrid Toni Kroos Akui Bakal Pensiun

Jakarta, MISTAR.ID

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengatakan akan pensiun dari dunia sepak bola internasional usai memperkuat Jerman usai musim panas Kejuaraan Eropa di kandang sendiri.

Kroos, berusia 34 tahun tersebut mundur dari tugas internasional pada Juli 2021 usai Jerman tersingkir secara memalukan dari Euro 2020, namun dirinya telah lama mendapat panggilan untuk kembali ke turnamen musim panas ini.

Pelatih Jerman, Julian Nagelsmann, telah berulang kali mengajak Kroos agar kembali bermain. Namun sejak akhir 2023 sang gelandang belum memutuskan apakah kembali ke tim nasional atau tidak.

Belakangan ini melalui Instagramnya, Kroos akhirnya memutuskan kembali bermain di laga internasional pada jeda internasional yang digelar pada bulan Maret.

“Saya akan bermain untuk Jerman lagi pada bulan Maret,” tulisnya. “Mengapa? Karena saya diminta oleh pelatih, saya sedang dalam mood dan saya yakin, dengan tim di Kejuaraan Eropa, lebih banyak hal yang mungkin terjadi daripada yang diyakini sebagian besar orang saat ini.”

Jerman mencari penebusan di musim panas ini setelah dua hasil merasakan kekecewaan pada turnamen besar terakhir.

Baca juga: Real Madrid Diamuk Netizen Usai Dibantai Girona

Die Mannschaft tersingkir pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 sebelum tim tersebut melaju ke babak 16 besar Euro 2020. Jerman disingkirkan oleh Inggris. Hasil buruk yang dialami Jerman adalah hampir terdegradasi dari Nations League A sebelum perombakan dalam kompetisi membuat mereka tetap berada di papan atas.

Kroos sendiri mengakhiri karirnya dengan 106 caps, namun sang pemain Real Madrid tersebut akan menambah jumlah penampilannya di bulan Maret mendatang ini. Pada 23 Maret ini, Jerman akan bertandang ke Prancis sebelum kemudian menjamu Belanda tiga hari kemudian.

Saat ini berada di urutan kesembilan dalam daftar penampilan sepanjang masa Jerman, Kroos membutuhkan tiga gol lagi agar bisa menyalip Jurgen Klinsmann untuk urutan kedelapan. Philipp Lahm berada di urutan ketujuh dengan 113 penampilan. Jika Jerman asuhan Kroos mencapai perempat final musim panas ini, maka ia dapat menyamai torehan mantan bek kanan tersebut. (republika/hm17)

Related Articles

Latest Articles