29.5 C
New York
Saturday, June 22, 2024

Bawa Atalanta Juara Liga Europa, Lookman Buat Barcelona Kepincut

Durbin, MISTAR.ID

Atalanta berhasil menjadi kampiun Liga Europa 2023/2024, pada Kamis (23/5/24) usai mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 3-0 di Aviva Stadium, Dublin, Republik Irlandia.

Ademola Lookman merupakan aktor kemenangan klub asal Italia itu dan menghentikan rekor unbeaten skuad Xabi Alonso.

Dalam pertandingan itu, Lookman tampil menjadi starter. Diduetkan di lini depan bersama Charles de Ketelaere dan Gianluca Scamacca dalam skema formasi 3-4-3, Lookman telah meneror pertahanan Leverkusen mulai awal laga.

Baca juga:Final Liga Europa, Leverkusen Diunggulkan, Namun Atalanta Lebih Superior

Lookman sukses mencetak gol di 12 menit, dengan menyambar umpan tarik Davide Zappacosta di dalam kotak penalti melalui sebuah sontekan.

Pemain nomor 11 itu kembali mencetak gol pada menit 26. Bermula dari kesalahan pemain Leverkusen di lini tengah, bola bergulir ke kaki Lookman, lalu mengecoh Granit Xhaka sebelum membobol gawang klub dari Jerman itu.

Punggawa 26 tahun itu berhasil melengkapi hattrick di menit ke-75. Lookman yang berada di dalam kotak 16 melepaskan tembakan ke pojok kiri atas untuk menaklukkan kiper Leverkusen.

Baca juga:Final Liga Europa 2023 Pertemukan Bayer Leverkusen dan Atlanta

Tiga gol Lookman dianggap cukup untuk membawa La Dea menjuarai Liga Europa untuk kali pertama kalinya dalam sejarah. Ini juga menyebabkan rekor unbeaten Leverkusen stop di angka 51.

Berdasarkan informasi dari Sport yang dilansir, pada Jumat (24/5/24) penampilan impresif Lookman menyebabkan Direktur Olahraga Barcelona, Deco dan koordinator sepak bola, Bojan yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut kepincut.

Lookman dinilai cocok dengan profil pemain yang dicari Blaugrana untuk musim 2024/2025.

Baca juga:Bikin Rekor Baru, Leverkusen Selangkah Lagi ke Final Liga Europa

Sesuai data Transfermarkt, harga pasaran Lookman tak begitu mahal. Winger itu memiliki harga sebesar 30 juta euro. Angka itu dipercaya tak akan membuat El Barca kesusahan untuk menebus sang pemain.

Sementara itu, Lookman merasa senang dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk membantu Atalanta menjadi jawara.

“Saya begitu senang. Kami semua melakukannya bersama-sama dan menorehkan sejarah. Trofi ini ikut bersama kami ke Bergamo. Ini betul-betul luar biasa,” paparnya dirangkum dari dari Tuttomercato. (bls/hm16)

Related Articles

Latest Articles