11.1 C
New York
Wednesday, February 28, 2024

Yonif Raider 100/PS Latihan Sama Mobile Training Team SFAB US Army

Binjai, MISTAR.ID

Yonif Raider 100/PS mendapat kepercayaan dari pimpiman TNI AD, menyelenggarakan kegiatan latihan bersama Mobile Training Team (MTT) Security Force Assistance Brigade (SFAB) US Army Gelombang 1 TA 2022.

Kegiatan dibuka oleh Danyonif Raider 100/PS Letkol Inf Muhamad Bassarewan di Aula Sahlan Siregar, Sabtu (2/4/22).

Sebelum pelaksanaan acara pembukaan, Tim MTT SFAB disambut oleh Danyonif Raider 100/PS, dan para perwira dengan diiringi tarian adat Batak Toba yang persembahkan oleh ibu-ibu persit KCK Cabang XII.

Baca Juga:Wali Kota Medan Harap Kehadiran KASAD Memotivasi Para Prajurit TNI AD

US Army Security Force Assistance Brigade (SFAB) dilaksanakan selama 14 hari, dimulai tanggal 1 sampai dengan 14 April 2022 dengan tujuan ingin dicapai, seperti mendapatkan pengetahuan dan pengalaman tentang penanganan korban tempur, organisasi US Army, pengalaman teknik dan taktik tempur US Army, pengalaman berlatih serta menjalin hubungan persahabatan antara prajurit Yonif Raider 100/PS dengan US Army.

Pada sambutannya, Danyonif Raider 100/JS meminta para peserta untuk fokus dan memperhatikan materi pelatihan, serta menjaga komunikasi dua arah sesama peserta latihan, dan mendapatkan kesempatan, kebanggaan bisa berlatih dengan US Army dari pimpinan TNI AD.

Baca Juga:Jenderal Andika Bongkar Penyalahgunaan Anggaran Pendidikan di TNI AD

Kegiatan ini merupakan bagian dari hubungan kerja sama militer antara Angkatan Darat Indonesia dengan Angkatan Darat Amerika Serikat, sehingga diharapkan terjalin hubungan yang lebih baik secara kedinasan maupun hubungan emosional antara keduanya di kemudian hari.(dana/hm10)

Related Articles

Latest Articles