17.7 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Watercanon Polisi Semprot Disinfektan di Jalanan Medan

Medan, MISTAR.ID

Dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, Personil Polda Sumatera melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa jalan protokol Kota Medan, Selasa (24/3/2020). 

Penyemprotan cairan tersebut dilakukan dengan menggunakan tiga mobil watercanon milik Direktorat Samapta dan Brimobda Polda Sumatera Utara. Dimulai dari depan Mako Brimob, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Pattimura, simpang Jalan Sudirman dan Jalan WR Supratman. Kemudian petugas masuk ke Jalan Sudirman menuju persimpangan Jalan Cik Ditiro dan Jalan Juanda. 

Kemudian petugas melakukan penyemprotan disinfektan di simpang rumah dinas Wali Kota Medan menuju Jalan Diponegoro, Jalan Zainul Arifin menuju simpang Jalan Imam Bonjol ke arah Jalan Palang Merah. Dari Jalan Palang Merah petugas terus melakukan penyemprotan disinfektan di simpang Jalan Pemuda masuk daerah Kesawan atau Jalan Ahmad Yani menuju simpang Lonsum.

Kemudian terus ke arah Jalan Balai Kota, Jalan Putri Hijau masuk ke Jalan Guru Patimpus hingga ke arah bandaran tugu simpang Jalam Gatot Subroto Medan. Tak hanya melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol tersebut, personil juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak keluar rumah. 

Lakhar Danden Gegana Brimobda Polda Sumut, Kompol Hendry Anto mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan ini dilakukan sesuai apa yang diperintahkan Kapolri untuk mengimbau masyarakat agar mematuhi maklumat Kapolri.

“Kemudian dari Polda Sumut memerintahkan agar melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan umum agar masyarakat merasa aman,” ucapnya kepada wartawan. Kegiatan ini kita lakukan, karena kita hadir untuk masyarakat. Kita semprot di tempat keramaian untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19),” kata dia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, mengungkapkan penyemprotan sejumlah ruas jalan protokol dengan menggunakan cairan disinfektan atau anti bakteri untuk mencegah penularan virus corona di Kota Medan. 

“Penyemprotan ini sebagai upaya Polda Sumut memutus mata rantai penularan Covid 19 serta memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya. 

Tatan menegaskan, penyemprotan cairan disinfektan akan terus dilakukan hingga masalah penyebaran Covid 19 di Sumatera Utara benar-benar dapat diatasi. “Penyemprotan sejumlah ruas jalan ini dilakukan di seluruh Kabupaten/Kota untuk membasmi Virus Corona,” pungkasnya.

Reporter: Saut
Editor: Edrin

Related Articles

Latest Articles