17.4 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Waspada Hujan Lebat di Wilayah Pegunungan Sumut

Medan, MISTAR.ID

BMKG mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah pantai Barat, Lereng Barat, dan Pegunungan yang berada di Sumatera Utara. “Kondisi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat tersebut berpotensi terjadi pada Sabtu sore hingga malam hari,” kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Defri Mandoza dalam keterangan tertulisnya yang diterima Sabtu (12/3/22).

Secara umum, kata dia, cuaca di Sumut pada siang hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kepulauan Nias, Simalungun, Samosir, Toba, Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbahas, dan sekitarnya.

Baca Juga:BMKG Sebut Sore Hingga Malam Hari Hujan Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Sumut

Sore hingga malam hari berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kepulauan Nias, Simalungun, Samosir, Toba, Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbahas, Paluta, Palas, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, dan sekitarnya. Dini Hari berpotensi hujan ringan di wilayah Kepulauan Nias, dan sekitarnya.

Sementara suhu udara rata-rata 17.0-32.0 derajat Celcius, kelembapan Udara 65-98 persen, angin berhembus dari Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan 10-30 km/jam.(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles