13.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Warga Toba Terpapar Covid-19 dan Pasien Meninggal Bertambah

Toba, MISTAR.ID

Sebanyak 30 pasien terkonfirmasi baru, dan 3 kasus pasien meninggal dunia dinyatakan bertambah. Sementara, pasien sembuh sebanyak 34 orang.

Demikian dikatakan Juru Bicara Satgas Covid-19 Toba Lalo Hartono Simanjuntak, Rabu (4/8/21), saat menyampaikan update sebaran corona di Kabupaten Toba pertanggal 3 Agustus 2021.

Dengan pertambahan itu, kini kasus corona semenjak merebak di Toba menjadi 1.792, dengan rincian 682 pasien dalam perawatan, 1.039 pasien yang sudah sembuh, dan 71 kasus pasien meninggal dunia.

Sementara itu, terdapat sebanyak 884 orang sedang kontak erat dengan pasien aktif dalam pengawasan Satgas.

Baca Juga:Warga Toba Terinfeksi Covid-19 Tembus 1.762 Kasus

Ke 30 pasien terkonfirmasi baru itu berada di Kecamatan Balige sebanyak 26 pasien, di Kecamatan Ajibata, Bonatua Lunasi, Parmaksian dan Habinsaran masing-masing 1 pasien.

Ke 34 pasien yang sembuh berada di Kecamatan Ajibata sebanyak 14 orang, di Kecamatan Pintupohan Meranti 11 orang, di Kecamatan Uluan 8 orang dan di Kecamatan Nassau sebanyak 1 orang.

Ke 3 kasus pasien meninggal terdapat di Kecamatan Balige 2 kasus, dan di Kecamatan Ajibata 1 kasus.

Baca Juga:Pasien Covid-19 yang Dianiaya Massa di Toba Meninggal, Kasus Penganiayaan Tetap Lanjut

Satgas Covid-19 Toba melalui Lalo Simanjuntak selaku juru bicara, kembali mengimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi bertambahnya kembali sebaran corona, dengan selalu mendisplinkan diri masing-masing untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Selalulah memakai masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak untuk mengantisipasi kontak dengan orang lain, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas,” kata Lalo Hartono.

“Di samping itu, mari bersama-sama memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memohon corona dienyahkan dari muka bumi. Demikian juga saudara-saudara kita yang sedang menjalani perawatan dapat segera sembuh, sehingga kita dapat beraktifitas normal di dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya lagi.(james/hm10)

Related Articles

Latest Articles