19 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Warga Toba Terinfeksi Covid-19 Tembus 1.762 Kasus

Toba, MISTAR.ID

Sebaran infeksi Covid-19 di Kabupaten Toba hingga 2 Agustus 2021 tembus 1.762 kasus, setelah ada penambahan 26 orang, Senin (2/8/21). Sementara meninggal 68 kasus setelah ada penambahan 4 orang, dalam perawatan 689 dan sembuh 1.005 orang.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Toba, Lalo Hartono, Senin (2/8/21). Ke-26 pasien yang terkinfirmasi baru tersebut berada di Kecamatan Balige sebanyak 12 pasien, Habinsaran 5 pasien, Parmaksian 3 pasien dan Laguboti sebanyak 1 pasien. Sementara di Kecamatan Ajibata dan Porsea, masing-masing sebanyak 2 pasien.

Sementara ke-4 pasien yang meninggal masing-masing berasal dari Kecamatan Porsea 3 orang dan Silaen 1 orang. Sedangkan jumlah warga yang sedang kontak erat dengan pasien aktif terdapat sebanyak 896 orang.

Baca Juga:Warga Terpapar Bertambah, Satgas Covid-19 Toba Perketat Aturan Pesta

Dengan kondisi sebaran corona yang masih terus menaik, masyarakar diimbau agar terus meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah penyebaran corona, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi PPKM.

Selalu lah memakai masker jika ke luar rumah. Jika ada urusan yang sangat penting, rajin mencuci tangan, menjaga jarak untuk mengantisipasi kontak dengan orang lain. “Hindari kerumunan dan kurangi mobilitas,” imbau Lalo Hartono.

“Di samping itu, mari bersama-sama memanjatkan doa kepada Tuhan, memohon corona dienyahkan dari muka bumi ini. Demikian juga saudara-saudara kita yang sedang menjalani perawatan semoga cepat sembuh. Sehingga bisa beraktifitas normal di dalam kehidupan kita sehari-hari,” pungkas Lalo. (james/hm12)

Related Articles

Latest Articles