10.5 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Warga Tebing Tinggi Sebut Tanggul Efektif Cegah Banjir

Tebing Tinggi, Mistar.ID

Di saat sejumlah kecamatan di Kota Tebing Tinggi akhir-akhir ini dilanda banjir, Arun (35), warga Tanjung Marulak Hilir, Tebing Tinggi menyebut tanggul penahanan air sungai yang dibangun di sekitar bibir Sungai Padang memberikan banyak manfaat.

Menurut Arun, tanggul yang berada tepatnya di lingkungan 4, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan, Tebing Tinggi, memberikan banyak manfaat dan telah berhasil mencegah dampak banjir tahunan maupun akibat curah hujan tinggi yang sebelumnya sering terjadi.

“Sebelumnya itu Bang, warga sini Lingkungan 4 sering terkena banjir, sebelumnya juga baru-baru ini di sejumlah kecamatan di Tebing Tinggi sedang heboh-hebohnya banjir. Tapi sekarang warga di sini enggak terkena dampak banjir,” ujarnya, Rabu (1/12/21) sore.

Baca Juga:BNPB: Korban Banjir Tebing Tinggi Capai 8.368 KK

Arun melanjutkan, sebelum tanggul ini dibangun, mereka sering kebanjiran.

“Kalau sudah pajak inpres kota banjir, Kampung Semut banjir, ya kami pasti kebanjiran. Apalagi kalau hujan deras Bang. Kami mengucapkan terima kasih telah dibangunnya tanggul ini,” ujar Arun.

Hal senada dikatakan Witok salah seorang warga yang tinggal di sekitar tanggul tersebut. “Tanggul yang dibangun ini, ya banyaklah manfaatnya. Yang pertama menahan banjir dan kedua sebagai akses jalan bagi masyarakat,” ujar Wito sambil berlalu. (nazli/hm14)

Related Articles

Latest Articles