10.1 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Warga Resah, Sampah Menumpuk di Lingkungan Perumnas Simbara Permai Sidikalang

Sidikalang,MISTAR.ID

Sampah kering dan sampah basah sering menumpuk dan berserakan di jalan lingkungan Perumahan Simbara Permai Kecamatan Sidikalang, persis di lori bak sampah milik Pemkab Dairi yang ditempatkan di badan jalan keluar masuk perumahan, Rabu (12/1/22).

Seringnya sampah menumpuk dan berserakan di lokasi tersebut membuat warga yang melintas merasa resah karena tumpukan sampah tersebut kerap menimbulkan aroma tidak sedap dan berbau busuk.

Salah seorang warga melintas juga sedang membuang sampah ke lori di lokasi terlihat kesal atas kondisi sampah menumpuk dan beserakan di badan jalan. “Sering kalilah menumpuk dan berserakan sampah di sini, bau kali pun! Entah apanya kerja Dinas
Kebersihan ini,” katanya kesal sambil berjalan.

Baca juga: Tinjau TPSS, Wali Kota Siantar: Jangan Tunggu Sampah Menumpuk Baru Diangkut

Selain persoalan sampah menumpuk dan berserakan, terpisah warga setempat juga menyoroti aset desa di lingkungan Perumahan Simbara Permai, yakni lapangan volly yang terlihat tidak terpelihara karena ditumbuhi rumput yang tinggi dan tumbuhan semak belukar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi, Amper Nainggolan, Rabu (12/1/22) yang hendak ditemui langsung oleh Mistar sekisar pukul 08.30 WIB tidak berada di kantornya dan saat dicoba dihubungi lewat selulernya Amper Nainggolan tidak bersedia menerima telepon walau handponenya sedang aktif. (manru/hm09)

Related Articles

Latest Articles