8.9 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Warga Kesal, Pembangunan Irigasi di Gunung Meriah Asal Jadi

Deli Serdang, MISTAR.ID
Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Deli Serdang mulai melakukan pekerjaan rehab jaringan irigasi di Kecamatan Gunung Meriah.

Namun, proyek berbiaya Rp176,9 juta lebih bersumber dari APBD Deli Serdang TA 2021 buat kesal warga. Warga menilai, proyek yang dikerjakan CV Dulaska tertulis di papan proyek itu dinilai asal jadi. Bangunan irigasi yang sedang dikerjakan itu tampak mengular, tidak rapi dan terkesan dikerjakan asal-asalan.

Proyek irigasi ini melintasi 2 desa yakni Desa Marjanji Pematang dan Marjanji Sonang Kecamatan Gunung Meriah. Warga khawatir proyek yang dibangun asal-asalan tersebut tidak bertahan lama.

Baca juga:Proyek Irigasi Senilai Rp199 Juta di Desa Sitampurung Diduga Dikerjakan Asal Jadi

“Parah kali bangunan irigasi itu bang. Meliuk-liuk kayak ular. Ketebalan dinding bervariasi dan tidak sama ukuran. Perancah kayu yang tertanam di dinding saluran irigasi dibiarkan tanpa dicabut dan kemudian ditutup semen,” ujar Sim Sipayung warga Kecamatan Gunung Meriah Kapubaten Deli Serdang, Senin (1/11/21).

Sim Sipayung mengatakan, sejumlah warga akan melaporkan perkerjaan yang terkesan asal dan amburadul tersebut ke Dinas PUPR Deli Serdang di Lubuk Pakam.

Baca juga:Diduga Asal Jadi, Camat Girsang Sipangan Bolon Tinjau Proyek Pemprovsu

“Bukti foto pekerjaan yang amburadul ini akan kita serahkan ke dinas. Biar mereka tau dengan kondisi yang sebenarnya,” tambah Purba, warga lainnya. (sembiring/hm06)

Related Articles

Latest Articles