16.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Warga Dairi Keluhkan Beras Bantuan Pemerintah Karena Menguning dan Bau

Sidikalang, MISTAR.ID

Tidak sedikit masyarakat Kabupaten Dairi mengeluhkan beras bantuan pemerintah PPKM 2021 karena warnanya menguning dan berbau tidak sedap.

Bantuan beras PPKM 2021 dengan kemasan karung plastik merek Beras Kita dengan logo bulog bertuliskan bantuan beras PPKM 2021 kemasan 5 kg per karung dibagikan kepada warga Dairi yang sebelumnya di launching Bupati Dairi saat pembagian perdana.

Keluhan itu dilontarkan sejumlah warga Desa Kalang Simbara, Kecamatan Sidikalang, Selasa (17/8/21). “Tidak tercium beras itu. Baunya luar biasa menyengat dan warnanya juga menguning. Kalau kita lihat dari kemasannya kayak beras premium. Setelah kita buka baunya menyengat kali. Oleh karena itu kita tidak berani mengkonsumsinya,” ujar warga.

Baca Juga:Beras Hibah Dinsos Bau Busuk dan Kuning, Ditolak Warga di Batu Bara

Warga mengaku bantuan beras tersebut diperoleh pada 4 Agustus 2021 lalu di Balai Desa berikut penerimaan BST sebesar Rp600.000. Tetapi beras tersebut tidak dikonsumsi melainkan diberikan pakan ternak ayam.

Selain beras menguning dan berbau tidak sedap, warga Desa Kalang Simbara juga membenarkan bahwa sebelumnya pembagian bantuan beras PPKM 2021 untuk warga Desa Kalang Simbara sempat tertunda satu minggu lamanya.

Penundaan pembagian atau penyaluran BST dan beras sebelumnya dibenarkan Kepala Kantor Pos Sidikalang Holong Samosir dengan alasan gegara Bupati Dairi datang terlambat. (manru/hm12)

Related Articles

Latest Articles