9.4 C
New York
Monday, May 13, 2024

Wabup Sergai Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor MUI Kecamatan Sei Bamban

Sergai, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabub) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST., MSP, meletakan batu pertama pembangunan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sei Bamban, di Dusun XVI Kampung Samben, Desa Sei Bamban, Kamis (3/2/22).

Pada kesempatan tersebut Wabub Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan mengucapkan syukur kepada Allah SWT sehingga peletakan batu pertama pembangunan Kantor MUI Kecamatan Sei Bamban dapat terlaksana. Ia juga mengatakan akan turut membantu proses pembangunan dan berharap setelah terbangunnya kantor tersebut dapat di pergunakan untuk kegiatan positif.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan kantor MUI Kecamatan Sei Bamban. Ini adalah langkah yang luar biasa, langkah yang berani, mudah mudahan menjadi amal ibadah bagi kita semua. Saya berharap peletakan batu pertama ini jangan menjadi peletakan batu terakhir, Insya Allah saya akan membantu, yang terpenting adalah, kalau kantor sudah berdiri harus ada kegiatan kegiatan positif yang di lakukan MUI Kecamatan Sei Bamban yang bermanfaat bagi orang banyak” ungkap Wabub.

Baca juga:Temui Menko Airlangga, Wagub Musa Rajekshah Perjuangkan DBH Sawit

Wabub menyampaikan MUI Kabupaten Sergai, dapat berkontribusi langsung dalam mewujudkan visi dan misi dambaan yang salah satunya berisi mewujudkan masyarakat religius.

“Saya juga berkeinginan MUI Kabupaten Sergai dapat secara langsung memberikan kontribusi untuk mewujudkan Visi dan Misi Dambaan yaitu Mandiri, Sejahtera dan Religius, dimana MUI bisa berperan aktif untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Sergai menjadi masyarakat yang Religius” harap Wabub.

Wabub Sergai yang sekaligus Ketua GP Anshor Sumut ini juga menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Sergai tidak bisa bergerak sendirian untuk mewujudkan masyarakat yang Religius sehingga MUI menjadi harapan untuk mempelopori hal tersebut. Di kantor yang baru tersebut diharapkan ada ide dan gagasan baru yang berguna untuk masyarakat.

” Pemeintah Kabupaten Sergai tidak bisa bergerak sendirian untuk mewujudkan masyarakat yang Religius harus ada element masyarakat didalamnya yang membantu, MUI harapan kami untuk menjadi pelopor masyarakat yang Religius di Kabupaten Serdang Bedagai. Kalau masyarakat sudah Religius, Insya Allah akan menjadi masyarakat yang sejahtera dan selanjutnya akan menjadi masyarakat yang Mandiri. Manfaatkan kantor ini untuk menghasilkan ide ide dan gagasan yang berguna bagi masyarakat kita khususnya bagi masyarakat Kecamatan Sei Bamban” jelas Wabup

Baca juga:Tahun 2022, Komplek Perkantoran Pemkab Batu Bara di Lima Puluh Siap Dibangun

Kemudian di kesempatan yang sama Ketua MUI Kabupaten Sergai H. Hasful Huznain menyampaikan, Belum ada kantor yang strategis seperti ini, Kantor Camat, Mesjid, Kantor KUA dan Kantor MUI sangat berdekatan, mudah mudahan ke empat unsur ini dapat bersinergi untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Serdang Bedagai yaitu masyarakat yang mandiri, sejahtera dan religius.

Pada kesempatan ini pengurus MUI Kabupaten Serdang Bedagai menyumbangkan uang sejumlah Rp2 Juta Rupiah untuk membantu pembangunan kantor MUI Kecamatan Sei Bamban.

“Mari sama sama kita bergotongroyong agar kantor MUI ini cepat selesai dan dapat segera menjalankan fungsinya yaitu untuk membimbing, membina dan mengayomi kaum muslim Kecamatan Sei Bamban, Semoga apa yang kita sumbangkan menjadi amal Jariyah bagi kita. Harap Hasful. (boby/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles