15.9 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Tolak Ikut Bimtek, Kades di Deli Serdang Diancam Bakal Diperiksa APH

Sementara Ketua Apdesi Deli Serdang, Hajeman yang merupakan Kades Bandar Labuhan Kecamatan Tanjung Morawa tidak berhasil dikonfirmasi.

Berulangkali panggilan ke ponselnya masuk, namun tidak diangkatnya.

Diberitakan sebelumnya, pada Agustus 2023 baru lalu, juga dilaksanakan kegiatan bimtek di Brastagi berbiaya Rp12 juta per desa.

Sementara bimtek di Karibia Boutique Hotel dan Hotel Danau Toba Internasional Medan berlangsung selama 4 hari 3 malam sejak Senin hingga Kamis (4-7 September 2023) berbiaya Rp12 juta setiap desa dan diikuti oleh kaur keuangan dan kaur pemerintahan desa.

Baca juga : Kades Simempar Diperiksa Tipikor Polresta Deli Serdang Terkait Honor BPD

Menurut para kades, bimtek terus diajukan oleh sejumlah pihak melalui Dinas PMD Deli Serdang maupun lembaga lain. Bimtek dadakan membuat sakit kepala. Sebab dana desa belum cair.

Materi bimtek, lanjut para kades, sepertinya selalu sama dengan yang sebelum-sebelumnya dan juga sudah pernah dilakukan.

Rencananya, bulan depan bimtek ke Pekanbaru dan akan ada lagi bimtek ke Lombok. Para Kades pun mengaku khawatir anggaran desa mereka akan habis tersedot untuk kegiatan bimtek. (sembiring/hm18)

Related Articles

Latest Articles