13.4 C
New York
Monday, May 20, 2024

Toba Laporkan 26 Kasus Baru Corona, 29 Dinyatakan Sembuh

Toba, MISTAR.ID

Infeksi Covid-19 di Toba masih terus bertambah. Berdasarkan update sebaran Corona pada Selasa (10/8/21) di Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, sebanyak 29 pasien terinfeksi aktif corona dinyatakan sembuh, namun terdapat juga warga terinfeksi baru sebanyak 26 pasien, sehingga kumulatif sebaran corona di Toba menembus 1.982 kasus.

Sebanyak 428 pasien aktif dalam perawatan, 1.470 pasien sudah sembuh dan 84 kasus pasien meninggal, di samping itu sebanyak 581 warga kontak erat dengan pasien aktif masih dalam pengawasan petugas Satgas.

Demikian disampaikan jurubicara Satgas Covid-19 Kabupaten Toba Lalo Hartono Simanjuntak, saat menyampaikan update sebaran corona di seluruh kecamatan di Toba, Rabu (11/8/21).

Baca juga: Warga Toba Terinfeksi Baru Covid-19 Tambah 13, Sembuh 19 Orang

Berdasarkan update 10 Agustus 2021 kemarin, sebanyak 29 pasien sembuh berasal dari Kecamatan Porsea sebanyak 13 orang, dari Laguboti 9 orang dan dari Kecamatan Tampahan sebanyak 2 orang. Sementara pasien sembuh lainnya berasal dari Kecamatan Lumbanjulu, Bonatua Lunasi, Uluan, Balige dan Kecamatan Silaen,masing-masing 1 orang.

Sementara itu ke 26 pasien terkonfirmasi baru berada di Kecamatan Laguboti dan Parmaksian, masing-masing 5 pasien dan di Kecamatan Tampahan sebanyak 4 pasien. Pasien terkonfirmasi baru lainnya, juga terdapat di Kecamatan Bonatua Lunasi dan Balige masing-masing sebanyak 3 pasien dan di Kecamatan Porsea terdapat 2 pasien, sementara di Kecamatan Lumbanjulu, Uluan, Sigumpar dan Kecamatan Siantar Narumoda masing-masing 1 pasien.

Satgas Covid-19 Toba kembali mengimbau masyarakat agar terus neningkatkan kewaspadaan dalam pencegahan sebaran corona dengan selalu displin mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan mengindahkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro (PPKM).

“Kepatuhan terhadap prokes dan PPKM, merupakan kunci utama untuk menekan sebaran corona, marilah tetap bergotong royong terus berupaya memutus mata rantai penyebaran corona di lingkungan kita masing-masing,” tandas Lalo Hartono. (james/hm09)

Related Articles

Latest Articles