10.7 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Tinjau Vaksinasi di Deli Serdang, Jokowi: Kita Harus Bisa Hidup Berdampingan dengan Covid-19

Deli Serdang, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap pertama secara door to door di Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (16/9/21).

Jokowi ingin pendistribusian dan pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan lancar di seluruh polosok Tanah Air.

“Pelaksanaan vaksinasi door to door merupakan bentuk pelayanan langsung kepada masyarakat. Sekaligus mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin. Kita harapkan ini mempercepat vaksinasi, selain yang dilakukan oleh pemda, rumah sakit, TNI/Polri termasuk puskesmas. Sehingga masyarakat bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,” kata Jokowi.

Baca Juga:Pemkab Deliserdang Rapat Persiapan Kedatangan Presiden Jokowi

Saat melakukan peninjauan, Jokowi didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Kapoldasu Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dan pejabat lainnya.

“Siang hari ini kita melakukan vaksinasi door to door kepada masyarakat untuk memastikan bahwa distribusi vaksin, percepatan vaksin itu berjalan di seluruh provinsi, kabupaten/kota di Tanah Air kita,” tutur Jokowi.

Menurut Jokowi, dengan pelaksanaan vaksinasi, maka dapat memberi perlindungan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas secara normal.

Baca Juga:Presiden Jokowi Akan Tinjau Pelaksanaan Perdana Vaksinasi Gotong Royong

“Nantinya kita mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan dengan Covid-19. Artinya, tetap menjadikan protokol kesehatan dan vaksinasi menjadi kunci. Untuk itu kita mengajak masyarakat terus memakai masker, dan bagi yang belum vaksin secepatnya melakukan,” papar Jokowi, seraya menghargai antusias masyarakat Deli Serdang mengikuti vaksinasi.

Dari Emplasmen Kualanamu, Jokowi langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap 3.000 pelajar Deli Serdang yang berlangsung di SMKN 1 Beringin.

Selain di SMKN 1 Beringin, pelaksanaan vaksinasi juga dilakukan terhadap warga Deli Serdang di Kecamatan Beringin. (rinaldi/hm14)

Related Articles

Latest Articles