23.9 C
New York
Friday, May 24, 2024

Tim Visitasi Kepemimpinan Nasional LAN RI Kujungi Deli Serdang

Deli Serdang/MISTAR.ID

Tim Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan X Tahun 2023 Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI). Kegiatan yang mengangkat tema “Strategi Pemanfaatan Tekhnologi Rekayasa dan Metavers dalam Pelayanan Publik” tersebut mengunjungi dua lokasi fokus di Deli Serdang, Selasa (13/6/23).

“Diskominfo dan Disdukcapil akan menjadi lokasi fokus visitasi yang akan didatangi pada kesempatan ini,” kata  Dedi Maswardy dengan menjelaskan, Kabupaten Deli Serdang memiliki 380 desa,14 kelurahan serta 22 kecamatan. Daerah ini mirip dengan Kabupaten Sidoarjo, dimana Bandara Kualanamu yang bertaraf internasional adanya di Deli Serdang.

Untuk keunggulan yang kompetitif, kantor pemerintah merupakan kawasan terpadu yang di dalamnya terdapat fasilitas-fasilitas layanan publik dan bisa diakses masyarakat, seperti kawasan seni dan budaya.

Baca juga: 30 ASN Pemko Medan Selesai Ikuti Pelatihan Kepemimpinan, Ini Harapan Wali Kota

Daerah juga memiliki gedung pertemuan besar seperti Convention Hall, ada kolam renang, ada perpustakaan dan ada juga museum.  Tak kalah menarik itu salah satu ikon yaitu Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah serta kawasan pelatihan manasik haji yang terintegrasi dengan masjid serta Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah (P3UD) Deli Serdang di Kecamatan Tanjung Morawa.

Pimpinan PPKN Tingkat II, Widyaiswara Ahli Utama LAN, Drs.Hendriyanto Hadi Tjahyono memberi apresiasi kepada Pemkab Deli Serdang yang antusias menerima kehadiran para peserta.

“Yang akan hadir ada sebanyak 15 peserta dari PKN Tingkat II angkatan X. Sesuai data sebenarnya peserta PKN Tingkat II Angkatan X ada 60 orang, mereka terbagi empat kelompok. Terdiri dari berbagai macam instansi, yaitu enam peserta dari kementerian-lembaga dan sembilan peserta dari pemerintah daerah,” ujar Hadi. (rinaldi)

Related Articles

Latest Articles