17.1 C
New York
Monday, September 16, 2024

Upaya Pembakaran Posko KBN di Tebing Tinggi Harus Diusut Tuntas

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Ketua Front Persaudaraan Islam Kota Tebing Tinggi, Muslim Istiqomah Sinulingga meminta polisi bekerja profesional dalam mengungkap upaya pembakaran posko Kampung Bebas Narkoba (KBN) di Jalan Datuk Bandar Kajum, Gang Flamboyan, Kelurahan Tebing Tinggi Lama, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Rabu (24/1/24).

“Kepolisian agar bekerja secara maksimal dan profesional. Kita ketahui di sekitar lokasi kejadian ada beberapa CCTV warga, baik yang ada di dekat pos penjagaan maupun di dekat jalan menju lokasi tersebut,” ujarnya, Kamis (25/1/24).

Pimpinan Pondok Pesantren Asbabul Rahma Kota itu menilai, CCTV tentunya bisa menjadi satu jalan petunjuk guna mengetahui siapa pelaku yang lewat di jalan tersebut menggunakan sepeda motor kemudian dengan sengaja membakar pos.

Muslim mengatakan, belum terungkapnya kasus ini menjadi sebuah keprihatinan dan kekhawatiran bagi warga sekitar yang menyaksikan api berkobar di posko yang didirikan oleh warga bersama polsek dan elemen lainnya tersebut.

Baca Juga : Posko KBN di Jalan Datuk Bandar Kajum Tebing Tinggi Dibakar OTK

Apalagi, di posko yang dibakar itu terdapat simbol-simbol kepolisian seperti spanduk Kapolres dan Kapolsek, namun ternyata mendapat teror dan perlakuan yang sangat keji dari orang yang tidak dikenal.

“Ini tak boleh dibiarkan, harus diusut tuntas agar ketakutan dan kekhawatiran warga dapat diselesaikan,” katanya.

Muslim mengaku usai kejadian pihaknya diundang untuk rapat dan berkumpul bersama warga di Mesjid Marhalim Jalan Datuk Bandar Kajum. Rapat itu juga dihadiri Kapolsek, kepala lingkungan, pihak kelurahan dan kecamatan, serta sejumlah tokoh agama.

“Bayangkan saja, saat upaya pembakaran itu terjadi, terdapat orang yang sedang tidur saat menjaga pos. Jika saja penjaga itu tidak terbangun dan menjerit kemudian lompat keluar dengan menendang dinding, pastinya akan ada korban jiwa dalam kejadian itu,” pungkasnya. (nazli/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles