26.3 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Saat Tinjau UAS, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Prihatin Dapati Siswa Tak Miliki Ponsel Android

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Dr Moetaqqien Hasrimi meninjau pelaksanaan ujian akhir semester (UAS) dengan sistem digitalisasi di beberapa SMP Negeri di Kota Tebing Tinggi, Sabtu (8/6/24)

Pj Wali Kota Tebing Tinggi, Moetaqqien didampingi oleh Kadisdik, Idam Khalid, pertama kali terlihat mengunjungi SMPN 1 Kota Tebing Tinggi. Kehadirannya disambut langsung oleh Kepala SMPN 1 Kota Tebing Tinggi, Paini dan beberapa orang guru penggerak UAS dengan sistem digitalisasi.

Di sana, dirinya terlihat meninjau langsung beberapa ruang kelas murid yang sedang melaksanakan UAS. Selesai dari situ, dirinya lanjut meninjau ke SMPN 4, SMPN 9, SMPN 6, dan terakhir di SMPN 5 Kota Tebing Tinggi.

“Hari ini saya mengambil 5 sampel SMPN yang sedang melaksanakan UAS dengan sistem digital. Seluruhnya berjalan lancar, saya sangat puas melihat kinerja Kadisdik, Kepsek, dan para guru penggerak UAS dengan sistem digitalisasi,” kata Moetaqqien.

Baca juga: Ikuti Era Digital, SMA IT Ad-Durrah Medan Gelar UAS dengan Smartphone

Komputer yang digunakan untuk UAS dengan digitalisasi itu difasilitasi oleh pemerintah. Namun, saat berada di salah satu ruangan, Moetaqqien mengaku prihatin karena masih ada siswa yang tidak memiliki ponsel android.
Ketika berbicara di sana,  Pj Wali Kota Tebing Tinggi mendapati bahwa pelajar yang ditemuinya tersebut lahir dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi sehingga tidak memiliki uang untuk membeli ponsel.
 Pj Wali Kota Tebing Tinggi mengaku prihatin karena baginya, ponsel android di masa sekarang ini sangat perlu bagi pelajar guna meningkatkan kemampuan belajarnya, termasuk melatih diri dalam menyelesaikan UAS yang berbasis digital.
Beranjak dari situ, Moetaqqien menyarankan kepada Kadisdik agar menganggarkan pembelian ponsel android yang bisa diberikan kepada pelajar yang berprestasi. (nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles