17.7 C
New York
Tuesday, July 2, 2024

RPJPD Tebing Tinggi Sudah Siap, Calon Kepala Daerah Bisa Jadikan Inspirasi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Moettaqien Hasrimi mengatakan jika Pemerintah Kota Tebing Tinggi telah menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045. RPJPD ini dapat dijadikan inspirasi bagi para calon kepala daerah dalam menyusun visi dan misi untuk kontestasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Kota Tebing Tinggi telah menyusun rancangan RPJPD tahun 2025-2045 Kota Tebing Tinggi. Rancangan ini dapat dijadikan inspirasi bagi calon kepala daerah yang mencalonkan diri,” ujarnya.

Lebih lanjut Moettaqien memaparkan, RPJPD Kota Tebing Tinggi tahun 2025-2045 akan digunakan sebagai pedoman dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk setiap jangka waktu 5 (lima) tahun, khususnya arah kebijakan dan sasaran pokok RPJPD.

Baca juga: Puncak Peringatan HUT Kota Tebing Tinggi ke-107, Perlu Evaluasi Diri

“Hal tersebut didasarkan pada prinsip hak asasi bahwa dalam mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan, pemerintah daerah harus menitikberatkan masyarakat sebagai penerima manfaat dan pelaku pembangunan,” tambahnya.

Penyusunan RPJPD tahun 2025-2045 Kota Tebing Tinggi dilakukan secara transparan, responsif, efisien, efektif, akuntabel, partisipatif, berkeadilan, terukur, berwawasan lingkungan dan berkelanjutan. (Nazli/hm20)

Related Articles

Latest Articles