19.1 C
New York
Thursday, August 8, 2024

Penjual Bendera di Tebing Tinggi Mengeluh: Tumpur, Bukan Malah Dapat Untung

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Jelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 79, pedagang bendera merah putih menjamur di seputaran  Kota Tebing Tinggi, Kamis (8/8/24).

Lokasi penjual bendera merah putih terlihat di Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Teri Kota Tebing Tinggi. Namun kebanyakan pedagang mengeluhkan jumlah pembeli yang menurun.

Salah seorang pedagang menyebut, tahun penjualan bendera merah putih terus merosot lantaran maraknya penjualan secara online di media sosial.

“Kalau omset penjualan bendera ini tidak tentu juga, sudah berapa tahun belakangan ini merosot semua karena sudah banyak yang memesan online,” kata Nurdin pada Kamis (8/8/24) sore, di sisi ruas Jalan Jenderal Sudirman.

Baca juga: Jelang HUT ke -77 RI, Penjual Bendera Merah Putih Menjamur di Pematang Siantar

Pria beranak dua ini yang tercatat sebagai warga Asrama Kodim Kota Tebing Tinggi itu menjelaskan, dirinya mulai menjual bendera merah putih sejak 18 Juli 2024, tetapi sampai saat ini hasil penjualannya tetap biasa-biasa saja.

“Tahun semalam malah penjualan bendera tumpur bukan malah dapat untung, untuk sistem perbelanjaan bendera ini kami ambil secara kontan makanya kami tumpur tahun semalam, kalau ambil dahulukan enak,” ujar Nurdin.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk penjualan harga bendera yang dijajahkannya memiliki harga bervariasi hingga mencapai harga Rp. 100 Ribu.

“Kalau harga bendera bervariasi tergantung besar kecilnya, dari harga Rp.5 ribu rupiah hingga harga termahal Rp.100 ribu rupiah tergantung diameter ukuran benderanya” pungkasnya.

Amatan di sejumlah lokasi pedagang bendera sudah tampak marak di sejumlah ruas Jalan Kota Tebing Tinggi.(nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles