18.6 C
New York
Friday, September 27, 2024

Kebaktian Singkat Tandai Peresmian GBI HOM Sutoyo Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Gereja Bethel Indonesia (GBI) House Of Mercy (HOM) Sutoyo Tebing Tinggi diresmikan, pada Rabu (29/5/24).

Peresmian dilakukan Ketua BPD GBI Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh, Pdt Mangapoi Marbun.

Acara peresmian diawali dengan kebaktian singkat yang disampaikan langsung oleh Pdt R Bambang Jonan.

Baca juga:Poltak Sitorus Bantu Pembangunan TPT Gereja HKBP Dolok Nauli 2

Ketua Pembangunan GBI HOM, Daniel P Hutauruk dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya percaya dukungan dan doa dari jemaat yang mengasihi mereka melalui untuk pembangunan rumah Tuhan ini.

“Jadi banyak hal khususnya untuk panitia pembangunan sepertinya mau berhenti, namun berkat Firman Tuhan yang mengatakan kuatkan dan teguhkan hatimu itu menjadi berkat bagi kami. GBI House Of Mercy siap jadi bagian kesejahteraan bagi kota kita ini,” sebutnya.

Ogamota Hulu selaku Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi mengatakan, kerinduan dalam mendirikan ibadah khususnya rumah persembahan adalah kerinduan bersama.

“Selamat kepada rumah persembahan GBI HOM Sutoyo yang telah siap untuk memuliakan Tuhan di tempat ini,” katanya.

Baca juga:Perayaan Kenaikan Yesus Kristus, Gereja Katedral Medan Gelar Tiga Sesi Misa

Mewakili Kapolres Tebing Tinggi, Kapolsek Padang Hilir, AKP Sulem Sigalingging menyampaikan selama berjalan 3 tahun bertugas, gedung tersebut banyak kemajuan, indah, megah dan bagus.

Lanjutnya, selama ini untuk kenyamanan beribadah di wilayah Polres Tebing Tinggi dan Polsek Padang Hilir cukup aman.

“Gedung yang megah ini semoga ke depannya menambah keimanan dan kepercayaan masyarakat. Saya sangat tertarik berdirinya gedung ini membuat semangat untuk beribadah,” ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi melalui Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian, Marimbun Marpaung mengucapkan terima kasih, di mana saat ini Pemko setempat juga sudah bisa membantu jemaat dalam meningkatkan keimanan.

“Artinya hubungan kita kepada Tuhan secara vertikal dan horizontal dalam membangun antar umat beragama dengan baik. Mari kita saling menjaga, karena memang banyak program program pemerintah untuk meningkatkan keimanan. GBI HOM Sutoyo ini sudah melayani yang dulu sederhana dan sekarang sudah megah,” paparnya. (damanik/hm16)

Related Articles

Latest Articles