20.7 C
New York
Wednesday, August 7, 2024

Persiapan Pengamanan Pilkada, Polres Samosir Gelar Rapat Lintas Sektoral

Samosir, MISTAR.ID

Polres Samosir menggelar rapat koordinasi lintas sektoral untuk Operasi Mantap Praja Toba 2024 perihal persiapan pengamanan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024, Rabu (7/8/24) di Aula Kantor Bupati Samosir.

Wakapolres Samosir, Kompol Saut Tulus Panggabean, mewakili Kapolres Samosir, mengatakan rapat koordinasi lintas sektoral bertujuan untuk memastikan kesiapan semua pihak dalam menghadapi Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Samosir.

“Tahapan Pilkada telah dimulai, sehingga perlu kita lakukan rapat koordinasi ini. Kami berharap para peserta dapat memaparkan rencana masing-masing dalam menghadapi pilkada tahun 2024,” ujarnya.

Baca juga: Serius Ikuti Pilkada Samosir, Freddy Paulus Situmorang Daftar ke Demokrat

Dalam melaksanakan tugas pengamanan pilkada 2024 di Kabupaten Samosir, Kompol Saut Tulus Panggabean menekankan profesionalisme dalam bertugas.

“Pilkada 2024 merupakan agenda nasional. Kami harapkan seluruh petugas melaksanakan tugas dengan profesional. TNI dan POLRI siap melaksanakan pengamanan untuk menciptakan Pilkada 2024 yang aman dan kondusif,” sebutnya.

Asisten I Pemkab Samosir, Tunggul Sinaga, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir mendukung penuh pengamanan pilkada samosir tahun 2024.

Baca juga:Kembali Maju Pilkada Samosir, Vandiko dan Martua Tetap Berpasangan

“Kami meminta semua camat, untuk bekerja sama dan bersinergi dalam menghadapi Pilkada serentak 2024. Kami juga minta kepada institusi independen dan Bawaslu untuk meningkatkan sinergitas dengan Forkopimda,” katanya.

Pabung Kodim 0210/TU, Kapten G Sebayang menyatakan kesiapan TNI mendukung Operasi Mantap Praja Toba 2024.

“TNI siap mendukung dan membantu operasi ini. Kami mengajak semua pihak untuk mendukung operasi ini agar Pilkada 2024 dapat berjalan lancar,” tegasnya.

Pada rapat koordinasi tersebut, Ketua KPU Samosir, Vincent Sitinjak memaparkan tahapan pilkada dan proses pendaftaran calon bupati dan wakil bupati.(josner/hm17)

Related Articles

Latest Articles