17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

PDAM Mual Natio Segera Atasi Gangguan Pendistribusian Air di Tarutung  

Taput, MISTAR ID

Warga di Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) mengeluhkan pendistribusian air PDAM Mual Natio yang masih belum lancar juga mengaliri rumah para pelanggan.

Keluhan warga itu depositing di laman media sosial (medsos). Warga menyampaikan, selama 4 hari ini hanya warga berharap pada turunnya air hujan agar bisa mereka pergunakan untuk memasak, mandi dan mencuci pakaian.

Menyikapi kondisi itu, Direktur PDAM Mual Natio, Lamtagon Manalu akhirnya memberikan tanggapan melalui pesan WhatsApp (WA), pada Senin (26/2/24).

Baca juga:Warga Tarutung Keluhkan Air PDAM Padam

“Ganguan akan segera ditanggulangi. Penyebab terjadinya gangguan itu akibat dari tanah longsor. Kita sudah selesai melakukan penanggulangan gangguan itu, namun distribusi air belum normal,” tulisnya.

Lamtagon juga berharap kepada seluruh pelanggan PDAM Mual Natio agar kiranya bisa bersabar dulu. Karena menurutnya, terjadi gangguan itu akibat faktor alam.

“Kita sudah langsung melakukan upaya penanganan gangguan dengan secara cermat dan cepat,” tulis Lamtagon via WA.

Baca juga:SPAM Tarutung Diujicoba, Air Bersih untuk 3 Wilayah di Taput Bakal Aman 10 Tahun ke Depan

Dia juga menuturkan, selama terjadinya kendala gangguan, pihak PDAM Mual Natio tetap melakukan pendistribusian air bersih melalui mobil tangki yang datang ke rumah-rumah.

Ini termasuk menyampaikan pesan jika distribusi air bersih dalam beberapa hari ada kendala akibat longsor. (pembela/hm16)

Related Articles

Latest Articles