15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pawai Kendaraan Hias Meriahkan HUT Kabupaten Samosir ke-20

Samosir, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir menggelar pawai kendaraan hias untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Samosir yang ke-20, Senin (26/2/24). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), instansi vertikal, BUMN dan BUMD,

Pawai kendaraan mobil dan becak yang dihias mengambil rute mulai dari Rumah Dinas Bupati Samosir menuju Tano Ponggol dan selanjutnya menuju Kantor Bupati Samosir.

Mobil yang dihiasi menyerupai ornamen rumah batak menampilkan berbagai produk unggulan hasil pertanian dan program pembangunan Kabupaten Samosir.

Baca juga: Pemkab Toba Bakal Salurkan Bibit Jagung untuk Lahan 2.300 Hektar

Iring-iringan kendaraan hias yang disertai musik sangat menarik perhatian masyarakat di sepanjang jalan yang dilalui pawai, terlihat dari antusias masyarakat yang menonton dipinggir jalan.

Pawai kendaraan hias dilepas oleh Bupati Vandiko Gultom dan Wakil Bupati Martua Sitanggang dari Rumah Dinas Bupati Samosir.

“Selamat mengikuti parade, tetap semangat, semoga masyarakat dapat terhibur dan hasil pertanian dapat dikenal secara nasional,” kata Vandiko saat melepas iring-iringan pawai.

Sementara itu, Wakil Bupati Martua Sitanggang mengatakan produk pertanian yang dipamerkan dalam pawai akan dipamerkan kembali pada puncak acara perayaan Hari Jadi Kabupaten Samosir ke-20, yang akan digelar, Selasa (27/2/24) di lokasi Water Front City Pangururan. (Josner/hm22)

Related Articles

Latest Articles