23.4 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Menuju ADWI 2024, Pulau Sibandang Disorot Menparekraf Sandiaga

“Desa ini telah kami kolaborasikan dengan maksimal, meski dengan keterbatasan anggaran kabupaten. Tiga desa wisata di Pulau Sibandang ini sudah masuk 50 besar dan menjadi destinasi unggulan. Kami sangat berbangga,” jelasnya.

Pj Bupati juga menambahkan harapannya agar tiga desa tersebut bisa meraih juara dan membawa piala dari Jakarta, mengingat potensi besar yang dimiliki oleh desa-desa tersebut.

Dia menekankan desa ini berperan sebagai penyumbang oksigen di Danau Toba dan berharap dukungan serta doa masyarakat bisa terwujud melalui kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca juga : Penganugerahan Desa/Kampung Wisata Terbaik KSW 5.0, Taput Raih Juara 3

“Kami juga berkolaborasi dengan Bank BRI, Angkasa Pura II, Inalum, dan Bank Sumut yang turut berperan serta dalam mensukseskan desa wisata ini. Di sini tidak ada aspal, semua jalan menggunakan rabat beton. Kami yakin desa ini sangat potensial untuk mendapatkan juara yang nantinya akan diterima di Jakarta. Semoga harapan dan doa masyarakat, khususnya tiga desa ini, bisa terwujud melalui Mas Menteri,” tambah Dimposma Sihombing.

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau UMKM tenun ulos, menanam bibit mangga udang, menyaksikan atraksi solu bolon, dan ditutup dengan penandatanganan prasasti kawasan wisata Pulau Sibandang sebagai salah satu dari 50 desa wisata terbaik. (fernando/hm18)

Related Articles

Latest Articles