19.1 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Dokkes Polres Taput Cek Kesehatan Petugas PPK dan Panwascam

Taput, MISTAR.ID

Tim Dokkes Polres Tapanuli Utara (Taput) memeriksa kesehatan dan memberikan vitamin kepada petugas PPK, Panwascam dan seluruh personel TNI/Polri yang bertugas dalam Pemilu 2024, Sabtu (17/2/24).

Kasi Dokkes Polres Taput Iptu dr Deasy Handayani mengatakan, hal itu dilakukan mengingat tugas dan tanggung jawab PPK, Panwascam dan personel TNI/Polri untuk menjaga dan mengamankan kotak suara hasil Pemilu dari TPS yang telah tiba di kantor PPK, sehingga perlu dilakukan antisipasi gangguan kesehatan.

“Sebagai bentuk dukungan kepada seluruh petugas, kita melakukan beberapa langkah dari segi medis seperti konsultasi atau wawancara, pemeriksaan tekanan darah, nadi, suhu dan pemeriksaan fisik luar fungsi paru-paru dan jantung,” ujarnya.

Baca Juga : Antisipasi Masalah, Sie Dokkes Tebing Tinggi Periksa Kesehatan Petugas Pemilu

Deasy mengatakan, hasil pemeriksaan terhadap seluruh petugas hingga kini belum ada ditemukan tanda-tanda gangguan kesehatan mental maupun fisik bagi masing- masing petugas di lapangan.

“Untuk mendukung kegiatan rekapitulasi tingkat PPK berjalan lancar, sebagai penambah stamina kita memberikan obat berupa vitamin,” katanya.

Deasy berharap hingga berakhirnya rekapitulasi tingkat PPK dan KPU, tidak ada gangguan kesehatan bagi seluruh stakeholder yang terlibat dalam mendukung dan menyukseskan tahapan Pemilu ini. (fernando/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles