7.2 C
New York
Friday, April 19, 2024

Polres Sergai Amankan 3 Dump Truk Pengangkut Pasir Galian Ilegal

Sergai, MISTAR.ID

Satreskrim Polres Serdang Bedagai (Sergai) mengamankan 3 unit dump truk pengangkut pasir dari lokasi galian di bantaran Sungai Ular, Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan, Sabtu (17/2/24). Ketiga unit dump truk yang diamankan masing-masing berplat BK 9631 NX, BK 8783 LU, dan BL 8950 ZA.

Selain dump truk, tim juga mengamankan 3 orang supir beserta 2 orang kernet masing-masing berinisial, S (26) warga Kesatuan Esa Pasar Bengkel Kecamatan Perbaungan, Su (55) warga Dusun Duku, Perbaungan, dan AL (45) warga Jalan Karya Tualang, Kecamatan Perbaungan.

Dua orang lainnya yang diamankan yakni F (25) warga Sukamandi Hilir, Kabupaten Deli Serdang, dan R (25) warga Dusun IV Desa Pegajahan, Kecamatan Pegajahan, Sergai.

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, melalui Ps Kasi Humas Iptu Edward Sidauruk mengatakan, penindakan ini berawal laporan dari masyarakat terkait adanya aktivitas galian pasir diduga ilegal di Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan.

Baca Juga : Polres Sergai Respons Cepat Dumas soal Tindakan Premanisme

Menindaklanjuti laporan itu, tim Opsnal Satreskrim Polres Sergai langsung menuju lokasi dimaksud untuk melakukan pengecekan.

“Di lokasi tim menemukan adanya aktivitas penambangan pasir. Namun saat tim memasuki areal, para pekerja langsung kabur melarikan diri meninggalkan areal pertambangan,” ujarnya.

Selanjutnya, tim melakukan penindakan dengan mengamankan 3 unit dump truk beserta supir dan kernetnya, yang saat itu sedang memuat pasir hasil pertambangan. Dalam penindakan itu, tim juga mengamankan barang bukti lain berupa 3 unit skop, dan pipa paralon yang digunakan untuk menghisap pasir dari Sungai Ular.

“Kasus ini masih proses. Ketiga unit dump truk beserta supir dan kernet sudah diamankan guna dimintai keterangan. Informasi tindaklanjutnya, akan kami informasikan kembali ke rekan media,” ucapnya. (damanik/hm24)

Related Articles

Latest Articles