26.5 C
New York
Sunday, June 16, 2024

Dini Hari, Cafe Happy Laguboti Habis Terbakar

Toba, MISTAR.ID

Usaha hiburan, Cafe Happy yang berada di Desa Op. Raja Hatulian, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara ludes terbakar sekitar pukul 05.30 WIB dini hari, Rabu (22/05/2024).

Peristiwa tersebut dibenarkan Kapolsek Laguboti AKP Agus Sucipto saat di konfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran Cafe Happy. Di mana peristiwa kebakaran terjadi dini hari sesuai keterangan dari saksi, Angel Tarigan (39) merupakan MC Cafe, warga Kabupaten Sidikalang.

“Angel tersentak dari tidur karena merasa panas dan melihat banyaknya asap dari arah kamar No.03 yang sudah membesar. Secara refleks dia  langsung berteriak dan minta tolong, sontak para waitres Cafe Happy yang sedang tidur kelelahan dikamar di bangunan rumah sebelah cafe terbangun,” tuturnya

“Secara bersamaan mereka membangunkan penduduk sekitar cafe tersebut untuk bergegas keluar dan berusaha memadamkan api tersebut dengan menggunakan alat seadanya dengan menyiramkan air dalam ember. Namun api semakin membesar dan asap semakin tebal,” ujar Agus mengutip keterangan saksi.

Baca juga: Dampak Gang Sempit, Mobil Damkar Tak Dapat Padamkan Kebakaran

Lanjut Kapolsek, tidak  lama kemudian sekitar pukul 06.30 Wib, tiga unit mobil damkar Kabupaten Toba tiba di tempat kejadian dan berupaya semaksimal mungkin memadamkan kobaran api. Alhasil api padam sekitar pukul 08.00 WIB.

“Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa dan kerugian materil akibat kebakaran Cafe Happy  tersebut ditaksir mencapai lebih kurang sekitar Rp. 400 juta,” tutur Kapolsek.

Dugaan sementara awal mula kebakaran rumah milik almarhum Sahat Hutajulu diduga berasal dari korsleting listrik.

“Bangunan tersebut dijadikan tempat usaha hiburan Cafe Happy  yang diusahai atau disewa oleh Pati Tampubolon, (49) warga Tambunan, Kecamatan Balige Kabupaten Toba,” pungkas Kapolsek. (nimrot/hm17)

Related Articles

Latest Articles