23.9 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Cek Hasil Kerja Bupati Toba, DPRD Turun ke Habornas

Toba, MISTAR.ID

Tim DPRD Kabupaten Toba dari daerah pemilihan (Dapil) IV meliputi tiga kecamatan yaitu Kecamatan  Habinsaran, Borbor dan Nassau melakukan kunjungan lapangan guna pengumpulan keterangan pada Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Toba TA 2023.

Awalnya Ketua DRPD  Kabupaten Toba dari Dapil IV Darusman Silaen didampingi anggota DPRD Henri Polamarisi Simanjuntak, Usden Sianipar dan Ritcard Lubis melakukan pertemuan di Kantor Camat Habinsaran, Parsoburan, Senin (6/5/24).

Pada pertemuan tersebut dihadiri Camat Habinsaran Mangisar Panjaitan, Camat Nassau Lamhot Pane, perwakilan Camat Borbor, perwakilan perangkat daerah, kepala desa, lurah dan pimpinan Puskesmas setempat.

Baca juga:Rapat Paripurna PAW, Dua Anggota DPRD Toba Protes

Darusman Silaen selaku ketua tim menyampaikan , mereka hadir untuk mengawasi segala pekerjaan yang  dilaksanakan TA 2023 di daerah ini. Menjadi sorotan mereka adalah masalah pendidikan, pertanian dan lebih khusus adalah pekerjaan Dinas PUTR yang mencakup bangunan.

Ia juga berharap setelah kedatangan mereka ke Dapil IV, pekerjaan yang kurang baik segera diselesaikan khususnya di Habornas atau di tiga kecamatan terpencil yang membutuhkan pembangunan terutama infrastruktur, seperti jalan di Desa Lumban Gaol, Lumban Lintong dan Lumban Balik.

Sementara Pola Simanjuntak, Usden Sianipar dan Ritcad Lubis meminta kerjasama dari kepala desa/lurah untuk membantu menyampaikan apa-apa pekerjaan yang kurang pada TA 2023. Bahkan Usden Sianipar pada kesempatan ini menyampaikan  peranan penting lembaga DPRD dalam penganggaran dan pengawasan.

Baca juga: Fraksi PKB DPRD Toba Soroti Masalah PAUD

Seusai pertemuan dan dialog di Kantor Camat Habinsaran, tim DPRD beserta dinas terkait melakukan kunjungan lapangan.

Lokasi pertama adalah melihat hasil pekerjaan Drainase Dolok Sae sepanjang 120 meter di Kelurahan Parsoburan Tengah dengan pagu anggaran sebesar Rp.150 juta . Di lokasi, anggota DPRD, Ritcad Lubis menyoroti hasil pengerjaan finishing kurang rapi dikerjakan kontraktor.

Ia menilai pekerja atau tukang kurang kompeten. Kemudian tim juga meninjau sejumlah proyek rehab bangunan sekolah di Kecamatan Nassau didampingi perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Toba. (hotman/hm17)

Related Articles

Latest Articles