20.8 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Soal Video Pendek, Ketua IJTI dan IWO Sibolga Tapteng Dukung Pj Bupati Sugeng

Tapteng, MISTAR.ID

Ketua Koordinator Daerah (Korda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sibolga Tapteng, Syaren Situmorang menanggapi adanya laporan oknum wartawan ke Polda Sumatra Utara (Sumut) terkait video beredar beberapa waktu lalu, Pj Bupati Tapteng menyebut ‘Wartawan dan LSM memeras dan tukang tipu’.

Jurnalis tvOne yang bertugas di tiga kabupaten kawasan Tapanuli itu merasa heran, kenapa hal tersebut justru dibawa ke ranah hukum.

Padahal, kata Syaren, Pj Bupati Tapteng sudah menyampaikan klarifikasi bahwa bahwa video pendek tersebut sengaja telah dipotong dan diedit oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Baca juga : Pj Bupati Tapteng Dilaporkan Terkait Dugaan Kasus Pencemaran Nama Baik

Sehingga kehilangan konteksnya, untuk menyudutkan, mendelegitimasi dan melakukan pembunuhan karakter Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta, serta untuk membenturkan Pj Bupati dengan insan Pers dan LSM.

“Kenapa kita heran? Karena sebelumnya Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta juga sudah secara terang benderang menyampaikan klarifikasi serta membantah bunyi yang dimaksud dalam video pendek itu,” jelas Syaren Situmorang, Kamis (8/2/24).

Menurut Syaren, jika semisalnya Pj Bupati Tapteng mengatakan seperti dalam video pendek tersebut, dirinya selaku Ketua IJTI Sibolga Tapteng juga akan mengecam keras.

Related Articles

Latest Articles