25.9 C
New York
Saturday, August 24, 2024

Karnaval Defile HUT Kabupaten Tapteng Ke-79, Tampilkan Hasil Bumi dan Makanan Khas

Tapteng, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Sugeng Riyanta, bersama pimpinan dan anggota DPRD Tapteng serta sejumlah Forkopimda lainnya,  melepas Karnaval Defile Silua Kontingen 20 Kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemkab Tapteng.

Pelepasan dilakukan usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tapteng dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Tapteng  Ke-79 Tahun 2024, Sabtu (24/08/2024).

Seluruh peserta defile melintasi tribun dan mendapat sambutan hangat dari Pj. Bupati Tapteng dan seluruh tamu undangan serta masyarakat yang bersama-sama ikut dalam defile dan yang menyaksikannya.

Baca juga:Karnaval di Palas Picu Arus Lalin Macet

Uniknya, masing-masing Kecamatan juga membawa silua hasil bumi dan makanan khas Tapteng, yang menunjukkan berbagai potensi daerah dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tapteng.

Karnaval defile  HUT Tapteng dimeriahkan barisan Paskibraka Tapteng, Marching Band SMP Swasta Al- Muslimin Pandan, Marching Band SDN 158493 Sibuluan 1B, Marching Band  SMP Santu Fransiskus Pandan, Marching Band SMP Swasta Fatima 2 Sarudik, Marching Band SMP N 1 Tukka.

Turut dalam Karnaval Defile ini, Ketua Dharma Wanita Persatuan Tapteng Ny. Grace Erwin Harahap, pimpinan OPD dan jajarannya, para camat, lurah dan kepala desa, TP PKK Kabupaten Tapteng, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta masyarakat.

Sebelumnya, Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta mengajak semua  pihak dengan rasa kebersamaan dan kepedulian membangun Tapteng menjadi menjadi lebih baik. Bukan hanya sekedar retorika tetapi menjadi ajakan dan tekad bersama untuk berkarya nyata.

“Dengan memperingati hari jadi dengan tema “Mari Bekerja sama Membangun Tapanuli Tengah Menjadi Lebih Baik” hendaknya ini bukan sekedar retorika belaka tanpa makna, akan tetapi menjadi ajakan dan tekad kita bersama untuk bersama-sama berkarya nyata, menjadikan Kabupaten Tapteng yang lebih baik kedepannya,” ajak Sugeng Riyanta. (feliks/hm17)

Related Articles

Latest Articles