25.2 C
New York
Sunday, August 11, 2024

Banjir Rendam Tapteng, Warga Sempat Mengungsi dan Akses Jalan Lumpuh

Terakhir di Kecamatan Barus, banjir juga menggenangi pemukiman warga di tiga desa dan satu kelurahan, yaitu di Desa Kinali, Desa Sigambo-gambo, Desa Pasar Terandam, dan Kelurahan Padang Masiang.

“Kondisi terkini, banjir telah surut, namun masih terdapat beberapa lokasi yang tergenang air. Aktivitas masyarakat juga sudah kembali normal,” jelasnya.

Menurut Rahmad, banjir terjadi setelah Kabupaten Tapteng, akibat curah hujan dengan intensitas sedang dan tinggi yang terjadi sejak Sabtu (10/8/24) sore hingga malam ini.

“Banjir juga terjadi bersamaan dengan naiknya pasang air laut mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah,” ujarnya.

Baca juga : Sejam Diguyur Hujan Badan Jalan Sekitar Kantor Bupati Tapteng Banjir

Dia menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam bencana alam ini.

“Namun kita masih melakukan pendataan terhadap fasilitas yang rusak akibat banjir,” jelasnya.

Tindakan yang dilakukan bersama pemerintah selanjutnya adalah mengimbau masyarakat agar tetap waspada mengingat potensi intensitas hujan masih cukup tinggi.

“Tim BPBD Tapteng juga masih kita standby kan di beberapa titik banjir dan menyediakan dua unit perahu boat jika diperlukan untuk mengevakuasi korban banjir ke tempat lebih aman,” tandas Rahmad Husein Siregar. (feliks/hm18)

Related Articles

Latest Articles