17.7 C
New York
Monday, July 1, 2024

PT TPL Dukung Kemajuan Desa Sanggapati

Seperti pembangunan jembatan penghubung antara Desa Sanggapati dengan Desa Panompuan (2 unit), alat permainan edukatif ke PAUD Sapokat, material gudang Mesjid, alat kesehatan ke Bidan Desa, pemberian makan tambahan dalam pencegahan stunting dan ternak bebek (435 ekor) serta pelatihan budidaya maggot.

“Saya mewakili pemerintah Desa Sanggapati berterima kasih atas dukungan TPL untuk desa kami. Harapannya kedepan, agar TPL tetap mengutamakan kearifan lokal dalam beroperasional, dan terus memperhatikan masyarakat di desa sekitar terkhusus di Desa Sanggapati melalui dukungan program CD/CSR. Sehingga pembangunan di desa dapat bertambah dan masyarakat sejahtera,” terangnya.

Humas TPL, Bahara Sibuea didampingi CD/CSR officer TPL Sektor Tapsel, Jhony Sihotang menyebut dukungan tersebut adalah salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan penciptaan lapangan kerja dan pengembangan keterampilan di wilayah operasional perusahaan berada.

Baca juga : Makam Ompu Raja Sori Tua Harahap di Wilayah Konsesi TPL Dilestarikan

Data yang dihimpun, TPL telah memberdayakan tenaga kerja lokal di Kabupaten Tapsel sebanyak 74 orang yang terdiri dari beberapa bagian yaitu General Admin, Supervisi, Plantation dan Tim Unit Semprot (TUS).

“TPL hadir berkontribusi untuk masyarakat, dalam hal ini membantu memberdayakan warga lokal sebagai tenaga kerja dalam operasional perusahaan di Kabupaten Tapsel. Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kehidupan yang layak sehingga dapat mengurangi tingkat kesenjangan ekonomi,” tandasnya. (amran/hm18)

Related Articles

Latest Articles