15.9 C
New York
Sunday, May 19, 2024

OTT KPU Padangsidimpuan, 2 Pelapor Jalani BAP di Polda Sumut

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Dua orang pelapor dugaan pemerasan dilakukan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan berinisial PH hingga terjadi Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Saber Pungli Ditreskrimum Polda Sumatera Utara (Sumut), pada Sabtu (26/1/24) masih menjalani Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Informasi terkuak setelah didapatkan dari salah satu rekan PH berinisial HP memberitahukan pada mistar.id melalui telepon seluler, pada Minggu (28/1/24) malam.

Dia mengatakan, salah seorang pelapor berinisial MF juga Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Padangsidimpuan sedang berada di Polda Sumut.

Baca juga:Ditemukan Uang Rp25 Juta Saat OTT Anggota KPU Padangsidimpuan

“Pelapor sedang menjalani pemeriksaan (BAP), saya mendapat kabar dari pihak saudara yang saat ini masih di Kota Medan,” ujar HP.

Tidak berselang seperempat jam kemudian, HP kembali menghubungi mistar.id, seraya menyampaikan, ada lagi saksi pelapor inisial MS yang ikut di BAP oleh pihak Polda Sumut.

“Saat ini pihak saudara PH masih berada di Kota Medan. Mereka mengunjungi PH dan memberikan kabar bahwa ada 2 pelapor terkait OTT itu,” ungkap HP.

Baca juga: Skandal Anggota KPU Padangsidimpuan, Suara Rakyat Jangan Dipermainkan

Untuk memastikan informasi yang diterima, mistar.id kembali menghubungi HP.

“Informasi itu akurat bang, tidak hanya saudara PH saja yang menghubungi saya. Pagi ini ada salah seorang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) inisial R yang ikut diperiksa. Karena pada Sabtu (26/1/24) malam, di lokasi kejadian R ikut diamankan oleh pihak Ditreskrimum Polda Sumut,” terang HP, pada Senin (29/1/24).

Sementara itu, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan yang dimintai keterangan via WhatsApp (WA) terkait pelapor diperiksa, hingga berita ini diterbitkan, tidak ada memberikan jawaban. (asrul/hm16)

Related Articles

Latest Articles