25.7 C
New York
Saturday, September 21, 2024

Karyawan Pesantren Darul Mursyid yang Sudah Pensiun Diberangkatkan Naik Haji

Tapsel, MISTAR.ID

Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) memiliki kepedulian dan komitmen yang tinggi terhadap program memberangkatkan karyawan dan tenaga pengajar (guru), di Pesantren Modern Unggulan Terpadu ‘Darul Mursyid’ untuk naik haji, termasuk karyawan yang telah purna bhakti.

Kepala Divisi Humas dan Pemberdayaan Umat, Asep Safa’at Siregar mengatakan, tahun ini ada seorang karyawan yang sudah pensiun bernama Ali Usmar Hasibuan, yang diberangkatkan haji.

“Sudah kita berangkatkan bapak Ali Usmar asal Desa Simanosor Julu, Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa 4 Juni 2024 lalu,” ujarnya, Jumat (14/6/24).

Asep mengatakan, di Darul Mursyid memang ada program berangkat haji dan umroh bagi guru dan karyawan, sebagai bentuk apresiasi berdasarkan prestasi dan pengabdiannya.

“Program ini adalah program rutin dan telah berjalan kurang lebih 16 tahun. Perwakilan guru Pesantren Darul Mursyid yang mendapatkan momen bahagia ini untuk menunaikan ibadah haji tahun 2024 adalah Ali Usmar Hasibuan yang saat ini sudah pensiun dan kebetulan sudah didaftarkan haji sejak tahun 2012 lalu,” ungkapnya.

Baca Juga : Darul Mursyid Torehkan Sejumlah Prestasi di Olimpiade Hardiknas 2024

Ali Usmar Hasibuan sangat bersyukur atas pemberian hadiah haji dari Pesantren Darul Mursyid itu. Diharap, program ini terus berlanjut hingga semua guru dan karyawan mendapat jatah haji dan umroh.

Drs Yusri Lubis selaku Direktur Pesantren Darul Mursyid menjelaskan, beberapa kriteria untuk pemilihan guru dan karyawan yang diberangkatkan haji dan umroh adalah kriteria kuantitas pengabdian, prestasi, hingga loyalitas.

“Semua sudah kami siapkan, mulai dari pengurusan paspor dan lain-lain, jadi yang terpilih tinggal berangkat saja,” ucapnya. (amran/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles