32.8 C
New York
Tuesday, July 9, 2024

Pencarian Korban Hanyut Terkendala Akibat Sampah di Sungai Bah Bolon

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Tim SAR gabungan menghentikan sementara pencarian korban hanyut, Taya Siregar (3) di Sungai Bah Bolon, pada Jumat (14/6/24) sekira pukul 17.00 WIB.

Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba, Hisar Turnip mengatakan, pencarian telah dilakukan secara maksimal, namun belum ada tanda-tanda ditemukannya jenazah korban.

“Kita sudah maksimal melakukan pencarian hari ini, namun belum ada tanda-tanda penemuan korban,” kata Hisar, usai seluruh tim keluar dari sungai.

Baca juga:2 Bocah Hanyut di Sungai Bah Bolon Diduga Terseret Saat Mandi, 1 Belum Ditemukan

Hisar mengatakan, pencarian hari ini dilakukan dengan membentuk 3 regu. Di mana regu pertama menyusuri dan mengarungi aliran sungai sepanjang 3 kilometer. Kemudian regu kedua dan ketiga melakukan scouting darat di bagian sisi kiri dan kanan Sungai Bah Bolon.

Adapun alat yang digunakan dalam pencarian, yakni perahu karet, drone, aqua eye dan perlengkapan selam bagi para personel yang turun langsung ke dalam sungai.

Menurut Hisar, dalam pencarian itu Tim SAR terganggu akibat banyaknya sampah di aliran Sungai Bah Bolon.

Baca juga:Terkendala Cuaca, Pencarian Korban Hanyut di Siantar Dihentikan Sementara

“Kendala tim karena banyaknya sampah di sungai, namun besok pencarian tetap dilanjutkan,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, 2 orang balita hanyut di Sungai Bah Bolon, pada Kamis (13/6/24) sore. Seorang balita perempuan Dzakira Siregar (4) sudah ditemukan dalam keadaan meninggal. (f:roland/hm16)

Related Articles

Latest Articles