31 C
New York
Thursday, June 20, 2024

Cegah Stunting, TPL Akan Bangun Sarana MCK Komunal di Sangga Pati Tapsel

Tapsel, MISTAR.ID

Aksi nyata dalam rangka pencegahan dan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), PT Toba Pulp Lestari (TPL), Tbk segera bangun sarana MCK (Mandi, Cuci, Kakus) komunal bagi masyarakat.

Aksi nyata TPL ini ditargetkan 3 titik di Desa Sanggapati, Kecamatan Angkola Timur. Bagi TPL, perusahaan harus hadir berkontribusi sukseskan program Nasional.

“Salah satu program Nasional yang ingin kami dukung adalah, percepatan penurunan stunting. Khususnya di Kabupaten Tapsel,” ujar Yessy Winda Panggabean, selaku CD/CSR Officer Spesialis Pendidikan dan Kesehatan TP TPL, Senin (3/6/24).

Baca juga : Bupati Tapsel Berikan Susu kepada Anak Sekolah Minggu di GKPA Sibadoar

Disebutkannya, alasan TPL berfokus pada percepatan penurunan stunting, dalam rangka memberikan dampak untuk menyiapkan SDM yang sehat, baik secara jasmani maupun rohani ke masyarakat.

Selain di bidang kesehatan, TPL juga berupaya mengintervensi peningkatan kualitas pendidikan di masyarakat. Karena, persoalan kesehatan maupun pendidikan adalah satu kesatuan yang saling berkaitan.

Sebab, dengan pembekalan pendidikan yang baik, harapannya masyarakat bisa menerapkan pola hidup yang sehat. Bahkan, juga berkolaborasi dengan bidang lain semisal, ekonomi hingga infrastruktur.

Dari berbagai bidang tersebut, TPL menilai perlu adanya dukungan ke masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi. TPL menilai, tiga hal ini sangat berpengaruh dalam menghasilkan SDM yang berkelanjutan.

Related Articles

Latest Articles