19 C
New York
Saturday, September 28, 2024

BPJS Ketenagakerjaan Raih Penghargaan Best Nation Wide Collaboration dari Grab

Kerja sama BPJS Ketenagakerjaan dengan Grab For Business ini, ungkapnya, antara lain didasari kebutuhan operasional akan kendaraan dinas di seluruh kota dan kabupaten hingga pelosok tanah air. Keterbatasan lahan parkir di setiap kantor pelayanan hingga bagaimana BPJS Ketenagakerjaan dapat melakukan efisiensi biaya khususnya terhadap operasional kendaraan dinas.

“Kita sudah bisa efisien hingga 15% dari penggunaan anggaran, dan dengan melihat kecenderungan saat ini, angka itu akan bisa terus meningkat,” ungkap Abdur, sambil menegaskan bahwa kerja sama dengan Grab merupakan bagian dari upaya memperluas perlindungan kepada pekerja khususnya kepada sopir atau driver transportasi online.

“Tentu kolaborasi dan sinergi akan terus kami buka dan perluas. Segala aspek akan kami jajaki. Seperti Grab ini, dari sebelumnya hanya 9 ribu driver yang terlindungi, saat ini telah meningkat hingga 30 ribu menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini menunjukan adanya relasi yang positif bagi seluruh pihak,” tambahnya.

Sejalan dengan itu, Deputi Aset dan Sarana Prasarana BPJS Ketenagakerjaan, Helmy Ardian Asnawi mengatakan, ke depan pihaknya akan melakukan monitoring dan pengembangan terhadap kerja sama dengan Grab, sehingga dampaknya akan bisa dirasakan oleh seluruh kantor layanan yang dimiliki.

Baca juga:Bangun Rasa Kepedulian, BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Bagikan Takjil Gratis Kepada Masyarakat

“Kami akan terus melakukan monitoring efektivitas penggunaan kendaraan dinas dan transportasi online ini. Kami terbuka ke depannya apabila ada kemungkinan kerja sama dengan online transportasi lainnya,” ucap Helmy.

Deputi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan, Oni Marbun menegaskan, bahwa pihaknya dapat beradaptasi sekaligus memanfaatkan setiap peluang melalui kampanye komunikasi ‘Kerja Keras Bebas Cemas’ untuk membawa negara melalui BPJS Ketenagakerjaan melindungi dan mensejahterakan seluruh pekerja Indonesia dan keluarganya.

Grab Business Forum yang telah memasuki tahun kelima gelarannya ini menghadirkan wadah bagi para pemimpin perusahaan, pembuat kebijakan, serta pemangku kepentingan dari berbagai industri untuk berdiskusi mengenai pentingnya memperkuat ketahanan bisnis di tengah gejolak ekonomi global. (adv/rel/hm16)

Related Articles

Latest Articles