18.7 C
New York
Sunday, June 2, 2024

Wali Kota Tanjung Balai Dorong Pembayaran Pajak Daerah Secara Digital

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Wali Kota H Waris Tholib, mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung Balai memanfaatkan teknologi dalam pembayaran pajak daerah.

Hal itu disampaikan Waris dalam acara Penyerahan Daftar Himpunan Ketetapan Pembayaran (DHKP) dan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB-P2 Tahun 2024 serta Launching Pembayaran Pajak Daerah Dengan Digitalisasi, di pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjung Balai, Jum’at (31/5/24).

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam proses pemungutan pajak daerah,” ujar Waris Tholib.

Baca juga: Kebakaran di Tanjung Balai, 4 Rumah Habis Terbakar

Lebih lanjut, Waris mengajak seluruh camat, lurah, dan lepala lingkungan, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pembayaran PBB juga dapat dilakukan dengan cara digitalisasi.

Masyarakat dapat melakukan pembayaran melalui berbagai platform digital seperti aplikasi Ovo, Indomaret, Alfamart, Gopay, Dana, atau Tokopedia.

Diharapkan dengan adanya kemudahan pembayaran pajak daerah secara digital ini, dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam melaksanakan kewajibannya.

Baca juga: Tak Ada Perawatan, Jembatan Tabayang Perlu Perhatian Pemerintah

“Hal ini tentunya akan berdampak positif bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tanjung Balai, yang pada akhirnya dapat digunakan untuk membiayai berbagai program pembangunan di daerah,” kata Waris Tholib.

Acara Penyerahan DHKP dan SPPT PBB-P2 Tahun 2024 serta Launching Pembayaran Pajak Daerah Dengan Digitalisasi ini dihadiri oleh para Staf Ahli dan Asisten Pemko Tanjung Balai, Perwakilan Kantor Pusat Bank Sumut, Pimpinan Bank Sumut cabang Tanjung Balai, Camat, Lurah, dan Kepala Lingkungan se-Kota Tanjung Balai. (Saufi/hm22)

Related Articles

Latest Articles